Rabu, 05 Agustus 2020 | 09:54:46 WIB

Danlantamal III Jakarta Hadiri Upacara Gelar Pasukan Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I

Kamis, 2 Juli 2020 | 11:07 WIB
Danlantamal III Jakarta Hadiri Upacara Gelar Pasukan Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M, menghadiri upacara gelar pasukan latihan peperangan laut khusus Koarmada I, di dermaga JICT-II Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/6/20).

Pangkoarmada I dalam sambutan acara tersebut menyampaikan, Koarmada I sebagai kotama Pembina mempunyai tugas membina kemampuan dan kekuatan komponen system senjata armada terpadu (SSAT), membina kemampuan kesiapan operasional untuk melaksanakan OMP dan OMSP dalam rangka pengendalian laut serta proyeksi kekuatan kedarat lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hokum dilaut sesuai kebijakan Panglima TNI.

Menurutnya, apel gelar pasukan latihan peperangan laut khusus tahun 2020, adalah bagian penting agar mengetahui kondisi terakhir dari kesiapan personel. Kekuatan laut sangat tergantung kesiapan alutsista dan profesionalisme personel Koarmada I, sehingga diperlukan latihan untuk menghadapi berbagai tugas baik pada masa damai maupun pada saat perang untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. Personel memerlukan skill dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan latihan ini agar dilaksanakan dengan baik sesuai doktrin dan konsep operasi yang dikembangkan, tetap memperhatikan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penularan covid-19 kepada para peserta latihan,” ujar Pangkoarmada I.

Kekuatan latihan peperangan laut khusus ini lanjutnya, agar dijadikan kesempatan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, sehingga dapat menambah rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas Negara yang diamanatkan kepada kita. (ARMAN R)

Berita Terkait