Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:43:52 WIB

Jong Halmahera Galang Dana Kemanusiaan Untuk Anak Penderita Atresia Ani

Kamis, 2 Juli 2020 | 16:46 WIB
Jong Halmahera Galang Dana Kemanusiaan Untuk Anak Penderita Atresia Ani

Foto:Anak Penderita Atresia Ani di Halmahera Utara.

LINDO Halbar- Aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana kembali dilakukan oleh Jong Halmahera 1914. Kamis, (02/07/2020)

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan berupa donasi dan bazar untuk membantu pembiayaan operasi Abdul Rajak Mandea, anak penderita Atresia Ani di Tobelo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut), atresia ani adalah istilah bagi bayi yang lahir tanpa lubang anus.

Koordinator Tim Khusus penggalangan Dana Jong Halmahera 1914 Febrianti Rustam, SP  menyatakan bahwa, Aksi penggalangan dana melalui sistem donasi dan bazar dilakukan setelah kami berkomunikasi dan mendapat restu dari keluarganya adik Abdul di Tobelo,  Ungkap Febrianti Kepada LiputanIndonesinews.

Lanjut Febrianti, Adapun waktu penggalangan dana tersebut melalui sistem donasi telah kami buka dan berlaku sampai tanggal 06 Juli 2020. Begitu pula bazar makanan berupa 1 paket gohu ikan tambah kasbi (ubi), Pisang Lumpur, Es Alphukat kocok dan Es Pisang Palubutung telah di buka untuk di pesan dan akan di antar juga pada tanggal 06 Juli 2020. 

"Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban Abdul, bisa berdonasi ataupun dengan membeli bazar melalui Jong Halmahera 1914", Katanya

Semua informasi telah kami bagikan secara massif melalui media pamflet di media sosial, seperti Facebook, Instagram dengan tagar bantu Abdul dan tagar Basodara Bantu Basodara. 

Ia juga menyatakan semua Informasi lengkapnya bisa datang langsung ke sekretariat Jong Halmahera 1914 di desa Guaemaadu. 

Terpisa dengan itu, Bendahara Tim Khusus Intan Ayu Saroinsong juga mengatakan, penggalangan dana Jong Halmahera 1914 ini sejak dibukanya donasi dan bazar, para dermawan telah berdonasi dan memesan makanan bazar. 

Kami targetkan dapat menyasar semua kalangan atau masyarakat dimanapun berada namun untuk bazar, kami khususkan hanya di Area Jailolo dan Sahu serta Sahu Timur.

"Rencananya setelah semua dana terkumpul, kami akan mengantarkan dana tersebut langsung ke adik Abdul di Tobelo", ucap Intan. 

Intan juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Halmahera Barat, Halmahera Utara khususnya serta masyarakat Maluku Utara pada umumnya.

"Kami mohon doa dan dukungannya untuk kelancaran kegiatan yang kami gagas ini. Terlebih doa kesehatan dan keselamatan bagi adik Abdul Rajak Mandea di Tobelo agar secepatnya dapat di rujuk ke Manado untuk dilakukan operasi", Tutupnya.
(Imel)

Berita Terkait