Selasa, 04 Agustus 2020 | 05:59:59 WIB

Seklem Tutup Pengawasan Internal Di Seskoal TA 2020

Kamis, 2 Juli 2020 | 21:56 WIB
Seklem Tutup Pengawasan Internal Di Seskoal TA 2020

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekertaris Lembaga Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., menutup rangkaian kerja tim Pengawasan Internal Seskoal Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dipimpin Ketua Tim Pengawasan Kabagitormet Seskoal Letkol Laut (KH/W) Sumiyati, S.Pd., M.Pd., bersama empat orang anggota tim lainnya, di Ruang Rapat Staf Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/20).

Dalam sambutannya, Seklem Seskoal mengatakan, secara umum semua hasil pengawasan dapat diterima dari beberapa rekomendasi yang diberikan oleh tim pengawasan. Selanjutnya diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan dan ditindaklanjuti dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Seskoal dalam melaksanakan tugas guna meningkatkan kinerja Seskoal dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Menurutnya, kegiatan Pengawasan Internal Seskoal ini telah dilaksanakan mulai 17 Juni sampai dengan 30 Juni 2020 yang, meliputi meneliti dan memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran Semester II TA 2019 dan Semester I TA 2020, dengan 18 Satuan Kerja (Satker( yang menjadi obyek Pengawasan yaitu Opsjar, Pusjianmar, Pusoyu, Korsis, Koordos, Ditjianstraops, Ditdik, Ditbin, Ditjianbangdik, Akun, Depjuang, Depstra, Depjemen, Depiptek, Primkopal, Satkes dan Denma. 

"Dengan pengawasan Internal Seskoal ini, dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Seskoal dan dari kegiatan ini akan diperoleh masukan yang berharga dalam rangka meningkatkan pembinaan Seskoal di masa mendatang sekaligus mempersiapkan semua administrasi dan kelengkapan sesuai kepatuhan dalam rangka pengawasan Itjenal di Seskoal," ujar Kolonel Laut (P) Apriyani. (ARMAN R)

Berita Terkait