Jumat, 07 Agustus 2020 | 04:25:25 WIB

Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 5 Juli 2020 | 19:34 WIB
Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

(Merauke).   Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, Satgas Yonif 125/Simbisa tetap berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Diantoni Surbakti  beserta 8 orang personel Satgas dari Pos Kuler di Gereja Protestan Indonesia (GPI) Silo Kampung Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (5/7/2020).

 

Dansatgas mengungkapkan, anggota Pos Kuler mengajak warga jemaat Gereja Protestan Indonesia (GPI) Silo untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sebelum masuk ke dalam Gereja seluruh warga jemaat diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh.

 

“Kita semua harus bahu-membahu untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sekecil apapun peran dan tindakan yang kita lakukan pasti akan bermanfaat. Hal ini kita lakukan semata-mata untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama,” ujarnya.

 

Sementara itu, Abigael W. Laritmas (30 th) selaku Pendeta Gereja Protestan Indonesia Silo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya yang dilakukan Satgas dalam upaya penerapan protokol kesehatan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga jemaat dalam melaksanakan ibadah.

 

Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (40 th) mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Satgas Yonif 125/Simbisa khususnya Pos Kuler karena telah berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19. “Ini baru pertama kalinya dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga jemaat kami sebelum masuk ke dalam Gereja,” ucapnya. (Bdr)

Berita Terkait