Selasa, 04 Agustus 2020 | 03:27:15 WIB

Catar AAL TA 2020 Laksanakan Test Psikologi Di Panda Lantamal XII Pontianak

Rabu, 8 Juli 2020 | 15:33 WIB
Catar AAL TA 2020 Laksanakan Test Psikologi Di Panda Lantamal XII Pontianak

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XII Pontianak Kolonel  Laut (KH) IGN Suarsana, S. Sos., M.A.P, melakukan peninjauan terhadap Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun Anggaran (TA) 2020, Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, yang sedang melaksanakan test Psikologi, di Gedung Malayahati Pangkalan TNI AL, Jeruju, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (7/7/20).

Adapun tim psikologi dalam rangka seleksi tingkat daerah Calon Taruna AAL TA 2020 wilayah Lantamal XII Pontianak, terdiri dari dua orang yang dipimpin oleh Kasi Klas Subdis Psipers Dispsial Letkol Laut (KH/W) Diah Utarianti, S.Psi.,M.si.,Psikolog dan Tester Subdis Psipers Dispsial, Serka Ttu/W Wulan Rahma A, dan didukung oleh Personel Spers Lantamal XII.

Pelaksanaan Test Psikologi tahap pertama yang dilaksanakan puklul 07.30 – 10.00 Wib, yang diikuti oleh sembilan orang Calon Taruna AAL. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap hasil test psikologi oleh Tim Psikologi dari Dispsial, yang berhasil lolos dan melanjutkan tahap berikutnya, yaitu 6 orang calon dan 3 orang calon dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kepada yang dinyatakan lolos dalam Test Tahap pertama kalian jangan dulu berbesar hati dan berbangga, karena masih harus melanjutkan test tahap kedua, yang tentunya akan semakin sulit sehingga masih membutuhkan perjuangan yang maksimal. Kepada yang tidak lolos bukan berarti tidak bisa masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), hal ini karena untuk Test Psikologi Calon Taruna mempunyai standard tersendiri, sehingga yang dinyatakan tidak lolos dapat mendaftar kembali untuk Diktukba yang sudah dibuka pendaftarannya secara online,” Katim Psikologi, Letkol Laut (KH/W) Diah Utarianti, S.Psi.,M.si. (ARMAN R)

Berita Terkait