Selasa, 04 Agustus 2020 | 04:10:47 WIB

BPBD Kepsul Gotong Royong Bersama TNI-POLRI Bersihkan Rumah Dan Sumur Warga Desa Waitina

Rabu, 8 Juli 2020 | 16:42 WIB
BPBD Kepsul Gotong Royong Bersama TNI-POLRI Bersihkan Rumah Dan Sumur Warga Desa Waitina

Foto: BPBD Kepsul gotong royong bersihkan rumah warga dan sumur bersama TNI-POLRI dan warga desa Waitina

LINDO Sula-Menyikapi kondisi pasca banjir bandang di desa Waitina kecamatan Mangoli Timur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula gotong royong bersama Anggota Banser TNI, anggota Polsek Waitina dan Masyarakat desa Waitina melakukan pembersihan sumur yang sering dipakai oleh warga desa Waitina serta membersikan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, Rabu(08/07/20)

Kepada sejumlah awak media Kabag Penanggulangan Bencana Hendra Umabahi lewat pesat grup WhatsApp Wartawan biro Sula menyampaikan bahwa hari ini BPBD bersama Banser TNI,  anggota Polsek dan Masyarakat mulai bergotong royong membersikan rumah warga yang terkena banjir serta membersihkan Sumur-sumur yang biasa di pergunakan oleh warga untuk kebutuhan air bersih keseharian mereka.

" tadi kami sudah  membersihkan sebanyak 16 Sumur yang sering dipergunakan Warga untuk kebutuhan air bersih dan membersihkan rumah warga dari lumpur mau pun sampah-sampah pasca banjir bandang kemarin", ucap Hendra.

Selanjutnya dikatakan Hendra bahwa pekerjaan ini akan terus di lakukan sampai semua rumah dan sumur warga desa Waitina rampung di bersihkan.

"Untuk hari ini kami baru mulai di desa Waitina saja,dan akan dilanjutkan sampai secara keseluruhan rumah warga bisa bersih, sedangkan untuk desa Mangoli, sesuai pantauan kami hanya air yang masuk saja,tidak ada lumpur jadi waktu kami turun rumah warga sudah bersih ",ucap Hendara penuh harap.

Sampai berita ini di turunkan BPBD Kepulauan Sula, anggota TNI dan Anggota Polsek Waitina masih bergotong royong bersama Warga desa Waitina membersihkan sumur dan rumsh warga.
(Imel)

Berita Terkait