Jumat, 07 Agustus 2020 | 05:03:19 WIB

Sekjen Kemhan RDP Dengan Komisi I DPR RI

Kamis, 9 Juli 2020 | 12:51 WIB
Sekjen Kemhan RDP Dengan Komisi I DPR RI

(FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panitia Kerja (Panja) Komisi I Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), tentang Ketahanan Nasional untuk Mengatasi Dampak Virus Corona, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jakarta, Rabu (8/7/20).

RDP yang dihadiri institusi negara yaitu Kemhan, Asrenum TNI, Sestama BIN, dan Sestama BSSN ini, membahas langkah strategis dalam Penanganan Covid-19 untuk Ketahanan Nasional berikut alokasi anggarannya.

RDP tersebut membahas tentang tindak lanjut hasil rapat dengar pendapat pada 29 Juni 2020, Laporan perkembangan persiapan peralatan dan sarana prasarana pada 110 Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Rujukan Covid-19, Penjelasan mengenai penguatan fungsi nubika pada organisasi Kemhan/TNI, Alokasi pagu anggaran pada Perpres 54/2020 dan kebutuhan minimal anggaran TA. 2020 untuk penanganan pandemic covid-19, RKP dan RKA TA 2021 dalam penanganan covid-19.

Turut mendampingi dalam acara tersebut, Dirjen Pothan Kemhan, Kabalitbang Kemhan, Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan, Dirrenprogar Ditjen Renhan Kemhan, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Karorenku Setjen Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. (ARMAN R)

Berita Terkait