Selasa, 04 Agustus 2020 | 04:09:52 WIB

Wadan Lantamal X Jayapura : BJRB Dapat Tingkatkan Kualitas Moral Dan Budi Pekerti Yang Luhur

Kamis, 9 Juli 2020 | 15:35 WIB
Wadan Lantamal X Jayapura : BJRB Dapat Tingkatkan Kualitas Moral Dan Budi Pekerti Yang Luhur

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam berkontribusi mewujudkan generasi muda Indonesia yang unggul dan berkualitas yang mempunyai semangat kebaharian dalam membangun serta mewujudkan kemakmuran bangsa, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura membina generasi muda Papua melalui Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2020.

Setelah selama 3 hari, dimulai pada 7 Juli sampai dengan 9 Juli 2020, mereka digembleng dengan menanamkan jiwa nasionalisme yang berwawasan nusantara, sebanyak 45 putra putri anggota Mako Lantamal X mengakhiri kegiatan BJRB dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Kamis (9/7/20).

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal X mengatakan, dengan selesainya kegiatan ini, seluruh peserta BJRB dapat meningkatkan kualitas moral dan budi pekerti yang luhur sesuai dengan agama yang dianut serta nilai-nilai bangsa Indonesia.

“Manfaatkan pengalaman selama berlayar dan materi pelajaran yang diberikan para pendidik, sehingga dapat menggugah kembali semangat jiwa bahari,” ujar Kolonel Laut (P) Eko Wahyono.

Disampaikan pula kepada seluruh generasi muda, untuk memanfaatkan laut dengan kekayaan yang terkandung di dalamnya bagi kesejahteraan bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan.

Wadan juga berpesan kepada peserta BJRB, agar mengimplementasikan secara aktual semua materi yang telah diberikan, kedalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, adanya kerentanan para generasi muda terhadap pengaruh narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informatika yang mudah diakses, sehingga apabila tidak disaring dengan baik, akan dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam upacara penutupan BJRB tersebut, para Asisten Danlantamal X, para Kasatker Lantamal X, perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal X serta Yonmarhanlan X. (ARMAN R)

Berita Terkait