Selasa, 04 Agustus 2020 | 04:46:28 WIB

Paripurna DPRD Halut Masa Sidang Ketiga Resmi Dibuka, Yulius Dagilaha Singgung Polemik Penyaluran BLT-DD

Kamis, 9 Juli 2020 | 22:03 WIB
Paripurna DPRD Halut Masa Sidang Ketiga Resmi Dibuka, Yulius Dagilaha Singgung Polemik Penyaluran BLT-DD

Foto (Jef-LINDO): Suasana pembukaan Paripurna masa sidang ketiga DPRD Halut.

LINDO HALUT - Rapat Paripurna Pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2020 yang di gelar oleh Anggota DPRD Kabupaten Halut, telah berlangsung diruang paripurna DPRD Halut yang di hadiri oleh Ketua DPRD serta sejumlah anggota, Asisten Bupati dan para pimpinan SKPD, Kamis (9/7/2020). 


Yulius Dagilaha dalam pidatonya mengatakan dalam masa persidangan yang telah dilewati, DPRD telah melaksanakan reses oleh seluruh anggota DPRD dikonstituennya untuk menjaring aspirasi masyarakat.


 "Banyak hal yang telah disampaikan dalam reses oleh masyarakat yang menjadi kebutuhannya diantaranya jalan, jembatan, talud, drainase, penyuluhan pertanian, penerangan jalan, dan lainnya," jelasnya. 


Sementara itu, lanjut Yulius, saat ini yang menjadi aktual yang sering dipolemikan di tengah masyarakat yakni penyaluran BLT-DD di tengah pandemi Covid-19. 


" Kami berharap OPD terkait senantiasa selalu memonitoring kondisi dilapangan sehingga BLT-DD dapat tersalur sesuai dengan ketentuan," ucapnya. 


Selain itu, tambah Yulius, seluruh hasil reses segera dirampungkan seluruh anggota DPRD sehingga dapat dituangkan dalam penyusunan pokok pikiran DPRD. 


Selanjutnya dalam persidangan ketiga, DPRD akan diperhadapkan dengan sejumlah agenda yang telah ditetapkan diantaranya pengajuan dan pembahasan KUA-PPAS tahun 2021, pengajuan dan pembahasan Rancangan KUA-PPAS Perubahan dan Rancangan Perda tentang Perubahan APBD tahun 2020. 


" Dengan telah berakhirnya masa reses diakhir persidangan kedua, dipersidangan ketiga ini, DPRD akan melaksanakan dengan sejumlah agenda yang telah direncanakan," tuturnya.   ( jef )

Berita Terkait