Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:31:34 WIB

Ketua DPD PDI-P Malut : Rekomendasi PDIP Untuk FAM-SAH, Saya Bertanggung jawab Memenangkan FAM-SAH Di Kepsul.

Rabu, 29 Juli 2020 | 14:24 WIB
Ketua DPD PDI-P Malut : Rekomendasi PDIP Untuk FAM-SAH, Saya Bertanggung jawab Memenangkan FAM-SAH Di Kepsul.

Foto: Ketua DPD PDI-P Malut Muhammad Senen,Ketua DPC PDI-P kepulauan Sula M.Ridho Kuntoro dan Hj.Fifian Adeningsi Mus foto bersama.

LINDO Sula-Konstalasi politik kabupaten kepulauan Sula di minggu-minggu terakhir di bulan Juli ini sedang hangat di perbincangkan.Publik kepulauan Sula lagi santer membicarakan arah rekomendasi partai politik berlogo Kepala banteng moncong putih.


Saat LiputanIndonesinews mencoba menghubungi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Senen yang sedang berada di Jakarta lewat telepon seluler untuk menelusuri arah politik PDI-P untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati di kabupaten kepulauan Sula.
Ketua DPD PDI-P Provinsi Maluku Utara Muhammad Senen pada Rabu (29/07/20) angkat bicara dan menjelaskan bahwa, 
Berdasarkan tahapan dan mekanisme Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk pasangan calon kepala daerah yaitu melalui pendaftaran dan penjaringan di tingkat kabupaten/kota yaitu DPC PDI-P.

"Harus ikuti mekanisme partai yaitu Paslon mendaftar dan ikut penjaringan di tingkat DPC, kemudian diplenokan di tingkat DPC dan di bawa ke DPD, setelah itu kami DPD akan menindaklanjuti keputusan DPC ke DPP PDI-P", tutur Ayah Erik sapaan akrab nya.


Kepada media ini Ayah Erik Menjelaskan Mengenai dukungan PDI-P untuk Paslon ke Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) karena suda berdasarkan mekanisme partai yaitu melalui penjaringan di tingkat Kabupaten yaitu di DPC PDI-P kepulauan Sula, sehingga kami di DPD menindaklanjuti nya ke DPP PDI-P.

"Kemarin malam hari selasa(28/07-red) oleh DPP PDIP telah memanggil Ibu Hj. Fifian Adeningsi Mus ke kantor DPP PDIP dan terkait rekomendasi PDIP Insyaallah sehari dua kedepan akan dikeluarkan oleh ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri", tutur Ayah Erik.


Selaku ketua DPD saya menghimbau kepada seluruh kader partai moncong putih (PDIP -red), seluruh simpatisan partai PDI-P dan warga masyarakat kabupaten kepulauan Sula untuk bersama-sama dengan partai pengusung memperjuangkan dan bekerja keras memenangkan pasangan FAM-SAH untuk kemajuan kabupaten kepulauan Sula kedepan, karena harapan ketua umum kami ibu Hj.Megawati Soekarnoputri, rekomendasi PDIP kepada FAM-SAH akan mendulang kemenangan di kepulauan Sula,hal ini ditegaskan Muhammad Senen via telepon seluler.

Muhammad Senen bilang,  sekalipun tantangan FAM-SAH mereka berhadapan dengan incumben tetapi saya optimis masyarakat Kepulauan Sula masih punya hati nurani yang tidak mudah dibayar dengan uang.

"Saya selaku ketua DPD PDI-P Malut akan bertanggung jawab dan bekerja keras memenangkan Paslon FAM-SAH di kepulauan Sula", tutur Ayah Erik dengan optimis.


Selanjutnya dikatakan oleh Ketua Partai dengan jargon "seng merah seng asik" Muhammad Senen, bahwa untuk warga masyarakat kepulauan Sula,Mari kita sama-sama berfikir tentang negeri Sula kedepan, jadi uang bukanlah suatu ukuran, uang bukan segala-galanya tetapi bagaimana kita bicara soal kekeluargaan, silahturahmi yang suda terbangun tetap untuk dijaga, mari kita bicara soal pembangunan dan kemajuan Kepulau Sula kedepan, mari kita sama-sama merebut kemenangan dengan hal-hal yang wajar, jangan saling mengfitnah atau menghujat, kita harus berbeda, tidak boleh sama dengan yang lain, karena itu adalah ciri seorang pemimpin yang baik, mari kita sama-sama menjaga tatanan demokrasi dengan baik dan kita berkompetisi secara sehat.

"Untuk rekomendasi PDIP Suda final dan selesai, tidak perlu untuk di perdebatkan lagi dan itu diberikan kepada Hj.Fifian Adeningsi Mus dan Hi.Saleh Marasabessy ", tutup Ayah Erik (imel)

Berita Terkait