Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:52:47 WIB

Seminggu Operasi Patuh Kieraha 2020, Satlantas Polres Kepsul Menjaring 73 Kendaraan Roda Dua Dan Roda Empat.

Rabu, 29 Juli 2020 | 19:06 WIB
Seminggu Operasi Patuh Kieraha 2020, Satlantas Polres Kepsul Menjaring 73 Kendaraan Roda Dua Dan Roda Empat.

Foto Imel-LINDO: Kasat Lantas Polres Kepsul AKP. Mochtar Saniapon.

LINDO Sula-Sejak digelarnya Operasi Patuh Kierahan 2020, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sula, selama seminggu telah berhasil menjaring 73 pelanggaran  yang dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, hal tersebut disampaikan oleh kasat lantas polres kepulauan Sula AKP. Mochtar Saniapon, Rabu (29/7/2020).

“untuk hari ini ada 9 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua, dan sejauh ini sudah ada 73 unit kendaraan yang di tahan yaitu terdiri dari 4 unit kendaraan roda empat dan 69 unit kendaraan roda dua, sedangkan untuk kategori pelanggaran roda dua banyak pengendara yang tidak memakai helm baik itu depan maupun belakang,” tutur AKP. Mochtar Saniapon.


Mochtar Saniapon kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi patuh kieraha 2020, kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ini dikarenakan dengan adanya wabah virus corona/ Covid-19.

Untuk operasi Patuh Kieraha 2020 kali ini kita utamakan pencegahan secara preventif dan pretentif, Penindakan kita kurangi, namun apabila pelanggar yang tidak bisa ditegur lagi, seperti tidak pake helm kita lakukan penindakan, tegasnya.

“Bagi pelanggar yang tidak memakai masker, sampai saat ini kita masih lakukan teguran, sedangkan untuk penindakan dengan denda atau tilang belum ada,” tutup Mochtar.(imel)

???

Berita Terkait