Senin, 10 Agustus 2020 | 02:58:16 WIB

Danlantamal X Jayapura : Pangkat Dan Jabatan Adalah Dampak, Bukan Tujuan

Jum'at, 31 Juli 2020 | 12:19 WIB
Danlantamal X Jayapura : Pangkat Dan Jabatan Adalah Dampak, Bukan Tujuan

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika mengatakan, pangkat dan jabatan adalah dampak, bukan sebuah tujuan. 

Hal demikian disampaikannya di depan seluruh personel Mako Lantamal X saat mengambil apel khusus, di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Kamis (30/7/20).

Menurutnya, pangkat dan jabatan adalah dampak dari kinerja, loyalitas dan keihklasan seorang prajurit dalam menjalankan perintah, amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Pangkat dan jabatan bukan menjadikan sebuah tujuan dalam berkarier sebagai seorang prajurit. 

Apel khusus ini adalah apel pamungkas bagi seorang Brigjen Nurri, saapan akrab lulusan AAL angkatan 35 lulusan tahun 1989, sebelum meninggalkan Lantamal X Jayapura.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim Mabesal.

Pada kesempatan itu, Komandan Lantamal X menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel atas kerja sama dan loyalitas yang diberikan selama ini serta minimnya pelanggaran, sehingga Lantamal X mendapat apresiasi dari pimpinan selama dia menjabat.

"Atas kinerja seluruh anggota, Lantamal X dapat berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda), seperti penanganan pasca banjir bandang dan tanah longsor Sentani pada bulan Maret 2018, penanganan ribuan pengungsi dan bakti sosial kesehatan pada kerusuhan bulan Agustus 2019 serta pananganan Covid-19 di Jayapura.

Selama kepemimpinannya menjabat Danlantamal X, Brigjen Nurri telah memberikan warna tersendiri dihati para anggotanya. Diantaranya pembuatan Taman Noken, pembuatan gorong-gorong dan normalisasi saluran air di Komplek Perumahan Lantamal X Hamadi. “Saya titip Taman Noken agar selalu dirawat dan dipelihara,” pesannya kepada para anggota Lantamal X. 

Ia menambahkan, kedepan RSAL dr. Soedibjo Sardadi akan semakin meningkat pelayanannya dengan mendapat alat CT Scan yang modern, sehingga RSAL kebanggaan Lantamal X akan semakin besar.

Tak lupa pada kesempatan itu pula Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan selama memimpin Lantamal X. 

“Namun demikian saya juga memiliki kekurangan sebagai manusia biasa selama 17 bulan menjabat, pada kesempatan yang baik ini saya minta maaf pada kalian,” pintanya. (ARMAN R)

Berita Terkait