Minggu, 16 Agustus 2020 | 01:55:21 WIB

Wadan STTAL Hadiri Sosialisasi Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tata Laksana

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:43 WIB
Wadan STTAL Hadiri Sosialisasi Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tata Laksana

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T, beserta perwakilan Perwira Menengah (Pamen) STTAL, mengikuti Sosialisasi Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi Bidang Tata Laksana, yang dibuka Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., di Gedung PTA Koarmada II Ujung Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/7/20).

Reformasi Birokrasi pada hakekatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (busines proses) dan sumber daya manusia aparatur.

Dalam sambutannya, Asops Kasal menyampaikan, program Reformasi Birokrasi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) termasuk TNI AL (Angkatan Laut), bertujuan untuk mengoptimalkan, peran tugas dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel.

Menurutnya, tahun 2020 merupakan tahun ke enam dalam Road Map Reformasi Birokrasi TNI AL. Namun secara kualitas masih banyak program Reformasi Birokrasi yang perlu ditingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan, oleh sebab itulah, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Kotama dan Satker TNI AL, sehingga diharapkan seluruh personel dapat memahami dan melaksanakan program Reformasi Birokrasi ini secara baik.

Usai acara dilanjutkan foto bersama dan penyampaian materi dengan dihadiri Pangkorarmada II,  Kaskoarmada II, Danguspurla II, Karumkital Dr. Ramelan serta Tim RB Kotama wilayah Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait