Minggu, 16 Agustus 2020 | 02:47:31 WIB

Musda V Partai Golkar Halut Usung Tema : SOLID TERKONSOKLIDASI KITA SATU, RAIH MENANG

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 22:21 WIB
Musda V Partai Golkar Halut Usung Tema : SOLID TERKONSOKLIDASI KITA SATU, RAIH MENANG

Foto Jef-LINDO: Pembukaan Musda V Golkar Halut

LINDO HALUT - Musyawarah Daerah (MUSDA) V Partai Golongan Karya Kabupaten Halmahera Utara, Tema " , pembukaannya yang berlangsung di Hotel Marahai Part Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (1/8/2020). 


Dihadiri langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halut dan juga sebagai Bupati Kabupaten Halut Ir.Frans Manery, Wabup Muchlis Tapi Tapi, Forkopimda Halut, 

Sekum DPD Golkar Prov Malut Arifin Djafar dan Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Malut Abdul Karim, para OPD Kabupaten Halut, Mewakili Partai Demokrat, Partai PKPI, Nasdem, serta para Pimcam Partai Golkar Sekabupaten Halut.


Sebelumnya pembukaan Musda V Gaolkar tersebut dalam laporan ketua panitia Musda V Golkar Halut Heri Hiyorumu, menyampaikan bahwa atas syukur kepada SWT sehingga dapat terlaksana Musda V Gaolkar ini.


Lanjut ia, pelaksanaan ini berdasarkan instruksi oleh DPP Golkar untuk laksanakan Musda di seluruh indonesia dan di ikuti dengan surat dari DPD I Goljar Prov Malut untuk seluruh kabupaten/kota melaksanakan Musda," katanya.


Menurut Hery, Pelaksanaan Musda V Gokar ini dengan swadaya sendiri dan kolaborasi oleh kader, dan dapat menyerap anggaran berkisar kurang lebih 200 juta yang akan di pergunakan dalam kegiatan Musda V Partai Golkar Kabupaten Halut," ucapnya.


Selain itu, dalam sambutan ketua DPD II Partai  Golkar Kabupaten Halut Frans Manery, awal sambutannya Frans sebelumnya minta maaf karena saya (Frans) juga sebagai Bupati Halut, karena yang mana telah mengundang serta hadir dalam pembukaan Musda V ini oleh OPD, Camat serta Kepala Desa.


Alasan Frans, mungundang mereka hanya mengukuti kegiatan pembukaan saja sebab ini pesta Demokrasi, dan hadir di Pembukaan saja bukan mengikuti intinya Musda V Partai Golkar ini," jelasnya.


Ketua DPD II Golkar Halut juga  menyinggung terkait dengan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), walaupun di tengah tengah pandemik penyebaran Virus ini namun kita bisa berkumpul disini dalam suatu ajang yang sangat penting, karena bangsa memberikan demokrasi bagi kita semua, maka ini kita laksanakan sesuai dan berdasarkan demokrasi," terangnya.


Ia mengingatkan, bahwa bagi para peserta Musda V Partai Golkar Halut yang hadir, ketika ada perbedaan dalam ajang ini, biarlah kita ribut dalam Musda ini saja, dan jangan terbawa sampai diluar Musda, Karena Golkar memiliki Demokrasi ketika hal itu terjadi maka bagi Partai Golkar itu hal biasa, dan semua itu harus diselesaikan dalam Musda," harapnya.


Menurut ia, saya ( frans ) siap menantang tantangan dalam Musda ini, dalam ajang pertarung, karena semua kader punya hak yang sama mencalonkan diri sebagai  Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halut," tegasnya.


Harapannya kami semoga hari jalannya Musda V Golkar Halut, agar bisa selesai aman dan baik, baik itu dari awal, pertengahan sampai akhirnya Musda ini berjalan dengan Damai dan aman," terangnya.


Kata Ketua, dalam pertemuan atau Musda ini, yang menjadi intinya adalah bagaimana dan sebenarnya partai Golkar seperti apa, dan di akhir sambutan Frans juga mengucapkan selamat Idul Adha serta ucapan terima kasih pada DPP, DPD  Golkar Provinsi Maluku Utara yang telah menseport jalannya Musda V ini," ungkap.


Selanjutnya kata Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Maluku Utara Ahmad Karim, katakan bahwa setiap ada perbedaan pendapat dan persilihan dalam dalam organasasi Golkar itu menjadi hal biasa di partai Golkal, sebab itu untuk berdemokrasi yang sudah tertanam sejak awal adanya Partai Golkar ," kata Ahmad.


Bagi semua kader golkar DPD Halut, punya hak mencalonkan diri sebagai Colon ketua DPD, sebab di dalam Golkar tidak membatasi hak kader untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD," ungkapnya.


Ketua harian menegaskan bahwa sesuai SK DPP Partai Golkar menyusung Ketua DPD Golkar Halut Ir.Frans Manery untuk Pencalonan Bupati yang berpasangan dengan Muchlid Tapitapi sebagai Wakil Bupati, maka semua kader Golkar mulai dari Pengurus DPD Kabupaten, Pimcam, Pimdes harus menangkan Frans dalam Pilkada  Kabupaten Halut 2020 sebagai Bupati," tegasnya.


Kemudian Ketua Harian setelah sambutannya, langsung membuka kegiatan Musda V Partai Golkar Kabupaten Halut secara resmi. ( jef ) 

Berita Terkait