Minggu, 16 Agustus 2020 | 03:52:10 WIB

Terpilih Secara Aklamasi, Frans Manery Kembali Nahkodai Golkar Halut Periode 2020-2025

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 22:21 WIB
Terpilih Secara Aklamasi, Frans Manery Kembali Nahkodai Golkar Halut Periode 2020-2025

Foto Jef-LINDO: Frans Manery saat memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi.

LINDO HALUT - Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kabupaten Halmahera Utara yang berlangsung di Hotel Marahai Part, Sabtu 1 Agustus 2020 pemilihan ketua DPD Golkar berakhir secara Aklamasi.


Pertarungan antara Frans Manery dan Azis Fadel, yang memimpin sidang paripurna  oleh Sekum DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Arifin Djafar.


Dalam perjalanan proses pemilihan tersebut membuah hasil anatara Frans Manery dan Azis Fadel masing masing mendapat dukungan perolehan suara untuk Frans Manery berjumlah 12 Suara dengan dukungannya dari DPD Provinsi Malut, DPD II Kabupaten Halut Domisioner, Dewan Pertimbangan, PAC Tobelo, PAC Tobelo Utara, PAC Galela,PAC Galela Selatan, PAC Malifut, PAC Tobelo Tengah, PAC Kao Utara, PAC Kao dan PAC Kao Teluk.


Sementara dukungan untuk Azis Fadel  berjumlah 8 suara dari Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Loloda Utara, PAC  Loloda Kepulauan, PAC Galela Utara, PAC Galela Barat, PAC Tobelo Timur, PAC Tobelo Barat,PAC 

Tobelo Selatan dan PAC Kao Barat.


Dari perolehan dukungan suara masing masing antara Frans 12 suara  dan Azis dengan berjumlah 8 suara, maka hasil ini mengacu pada aturan partai, perolehan jumlah suara untuk bakal calon masuk ke  Calon tetap.


Sehingga dari perhitungan fedifikasi untuk hasil dukungan suara dengan standar jumlah suara 20 persen dari perolehan untuk masuk ke bakal calon, maka dari jumlah tersebut dukungan suara dari Frans Manery secara hitungan 50 persen plus 1.


Oleh karena itu, dari hasil tersebut sesuai dengan keputusan forum berdasarkan aturan maka pemilahan Calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Halut secara " AKLAMASI " yaitu Frans Manery terpilih secara aklamasi dan Sah sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Halamahera Utara periode 2020 - 2025.


" Kata orang nomor satu yang Nakhodai Partai Golar di Halut,  saya memberikan apresiasi karena yang mana dalam pelaksanaan Musda ini sesuai dengan juknis yang telah disampaiakan itu sangat masuk akal, " ucapnya saat sambutan.


" Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan sebagai Ketua DPD II untuk memimpin partai Golkar di Halut ini selama 5 tahun kedepan," ungkapnya.


" Menurut ia, bahwa dengan niat baik, akan membangun Kator DPD II Partai Golkar di Kabupaten Halut dalam periode ini, dan dia (frans) sendiri tidak mau lagi berjanji janji seperti di tahun sebelumnya, sehingga masih ada yang belum di tepati, tetapi dalam ingatannya frans sendiri tidak pernah lupa dan masih mengetahui bagi siapa yang sudah di bantu maupun yang belum kusus dalam internal partai, " terangnya.


" Partai Golkar bukanlah Warisan Frans Manery kata ia, bukan milik saya namun tetapi Partai Golkar adalah warisan bagi  semua kader Golkar, tegasnya.


" Sehingga bagi ketua terpilih DPD II Partai Golkar katakan tidak ada perbedaan dianatara kita, " tidak ada perbedaan bagi saya, " tutur ketua.  ( jef ) 

Berita Terkait