Minggu, 20 September 2020 | 04:10:10 WIB

Jembatan Timbang Solusi Pada Ruas Jalan Trans Papua Merauke - Boven Digoel

Senin, 3 Agustus 2020 | 16:52 WIB
Jembatan Timbang Solusi Pada Ruas Jalan Trans Papua Merauke - Boven Digoel

Kepala Balai Jalan Nasional XXII Merauke Sefnath TF Womsior. (FOTO: GILANG/LINDO)

MERAUKE, LINDO - Kepala Balai Jalan Nasional XXII Merauke Sefnath TF Womsior mengatakan kondisi jalan Trans Papua yang menghubungkan antara kabupaten Merauke - Boven Digoel kondisi saat ini rusak parah. Setidaknya ada 10 titik di ruas jalan sepanjang 500 kilo meter ini yang mengalami kerusakan. Adapun faktor kerusakan jalan itu di sebabkan banyaknya angkutan yang mengangkut sudah melebihi kapasitas kendaraan. Sehingga kata Sefnath hal ini harus menjadi perhatian secara bersama.

"Saat ini pihak balai sedang melakukan perbaikan dan ada sekitar 10 titik yang harus di perbaiki karena kondisinya sudah rusak parah,hal ini di picu karena muatan yang kadang melintas di daerah tersebut melebihi kapasitas, padahal dari tahun ke tahun tetap kami tingkatkan kwalitas dan kapasitas jalannya," kata Sefnath TF Womsior di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Kepala Balai Perencanaan Jalan Nasional XXII itu berharap agar pemerintah kabupaten Merauke dan juga Boven Digoel segera mengadakan jembatan Timbang guna mencegah terjadinya muatann yang sudah melampaui kapasitas kendaraan sehingga jalan ini juga bisa bertahan dalam waktu yang sangat panjang.

"Saya juga berharap agar pemerintah kabupaten Merauke dan Boven Digoel dapat sesegera mungkin mengadakan jembatan timbang sehingga kendaraan yang melintas di jalan ini juga telah sesuai dengan keperuntukan beban jalan. Bukan seperti saat ini yang kebanyakan justru melampaui dari kekuatan jalan. Untuk itu saya akan segera bertemu Bupati Merauke  untuk menyampaikan hal ini,” tutup Sefnath.

GILANG HARRY

Berita Terkait