Kamis, 24 September 2020 | 19:26:11 WIB

26 Kasus Proyek Yang Diduga Terindikasi Korupsi, Kapolres Kepsul : Suda Masuk Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Agustus 2020 | 22:14 WIB
26 Kasus Proyek Yang Diduga Terindikasi Korupsi, Kapolres Kepsul : Suda Masuk Tahap Penyelidikan

Foto Imel-LINDO: Kapolres Kabupaten kepulauan Sula AKBP.M. Irvan S.I.K

LINDO Sula-Dugaan kasus korupsi 26 paket proyek yang diduga bermasalah dan merugikan negara di tahun anggaran 2018 dan 2019 yang sudah dilaporkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Kepulauan Sula ke Polres Kepulauan suda dalam tahapan penyelidikan, demikian ditegaskan oleh Kapolres kabupaten kepulauan Sula AKBP M. Irvan S.I.K. Senin (03/08/20) kepada sejumlah awak media.

 

Dari 26 paket proyek yang diduga bermasalah tersebut pasalnya menelan anggran berkisar kurang lebih Rp.30,6 miliar lebih, dari APBD 2018 dan 2019 yang sudah dilaporkan oleh kedua Organisasi kepemudaan tersebut.

 

Saat dimintai keterangan nya oleh sejumlah awak media, kapolres Kepulauan Sula, AKBP M. Irvan S.I.K., menyampaikan bahwa, surat sudah masuk kepada saya, dan saya sudah disposisi ke Kasat Serse, dan kasat Serse sudah mengeluarkan surat penyelidikan, namun hasil penyelidikan belum ada laporan kepada saya sampai dimana penyelidikannya.

 

“sejauh ini mereka sudah melakukan penyelidikan,Jadi nanti dari sekian banyaknya kasus yang di laporkan dan suda di lakukan penyelidikan  kasusnya, nanti kami liat mana yang progresnya lebih dulu itu yang kita dahulukan", tutur Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, yang dilaporkan ada 26 dugaan kasus korupsi, dan kami sudah membagi tim, dari situlah kita lihat progresnya pada kasus yang mana tergantung pada hasil penyelidikan di lapangan.

 

“Pada saat anggota turun di lapangan, mungkin memang sudah jelas-jelas nampak kesalahannya itu yang kita dahulukan. Jadi semua kasus yang dilaporkan, kita serius dan tetap akan melaksanakan penyelidikan,” tutup Kapolres.
(imel)

Berita Terkait