Kamis, 24 September 2020 | 19:35:06 WIB

Pemerintah Masih Fokus Covid 19, Nyawa Manusia Lebih Penting, Perbaikan Jalan Tertunda

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:48 WIB
Pemerintah Masih Fokus Covid 19, Nyawa Manusia Lebih Penting, Perbaikan Jalan Tertunda

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Merauke Leo Patria Mogot. (FOTO: GILANG/LINDO)

MERAUKE, LINDO - Saat ini ada beberapa ruas jalan yang kondisi rusak parah seperti halnya di beberapa sudut kota Merauke yang tentu berimbas pada terganggunya aktifitas masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Bina Marga Leo Patria Mogot kepada media ini saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa dari tahun ke tahun pemerintah daerah kabupaten Merauke tetap melakukan peningkatan kualitas jalan yang ada, namun memang untuk tahun ini kondisi belum bisa di lakukan, karena saat ini pemerintah lebih fokus pada penanganan covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, sehingga banyak anggaran dinas yang di alihkan untuk penanganan pandemi ini.

"Kalau bicara soal jalan, baik dan tidak setiap tahun pemerintah selalu memperhatikan kondisi jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah terutama saat rencana perhelatan PON. Namun untuk tahun ini memang sangat sulit karena ketidaksediaan anggaran karena banyak anggaran dari dinas yang di alihkan atau di pangkas untuk penanganan covid 19. Jadi bukan karena disengaja namun memang kondisi saat ini yang membuat pemerintah harus fokus bagaimana menghadapi pandemi Covid 19," kata Leo saat diminatai keterangan di Merauke, Rabu (04/08/2020).

Ia menegaskan jalan mantap di Merauke setiap tahun sangat meningkat, dan terkait kapan akan di lakukan perbaikan tinggal menunggu kapan pandemi ini berakhir, karena selama ini anggaran yang banyak di pangkas dari infrastruktur jalan.

"Kalau soal kapan akan dianggarkan kembali oleh dinas, tinggal menunggu kapan pandemi ini berakhir. Sehingga anggaran di dinas khususnya bidang infrastruktur ini bisa normal kembali. Kami juga berharap agar masyarakat dapat memahami kondisi saat ini. Sekali lagi bukan karena pemerintah tidak peduli namun menyelamatkan nyawa manusia, itu jauh lebih penting. Jadi saya berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga pemerintah sesegera mungkin bisa menganggarkan untuk perbaikkan jalan-jalan yang rusak," pungkasnya.

GILANG HARRY

Berita Terkait