Minggu, 20 September 2020 | 04:28:13 WIB

Fauzun Nihayan: Mamajukan Daerah Papua Harus Tingkatkan SDM dan Pendidikan

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 09:18 WIB
Fauzun Nihayan:  Mamajukan Daerah Papua Harus Tingkatkan SDM dan Pendidikan

(Foto: Gilang/Lindo)

MERAUKE, LINDO - Setiap orang harus memiliki mimpi yang besar, mimpi besar itulah yang harus di dukung dengan pendidikan, sehigga Nasdem lewat rumah aspirasi nanti bisa berkembang. Saat ini di Merauke telah membuka pendaftaran bagi yang berminat sekolah, dan sekolah restorasi ini bukan sekolah politik di sekolah restorasi jurusan yang dibuka adalah, ada lima jurusan dari pelatihan kepemimpinan hingga jurnalistik, karena membangun dan memajukan Papua hanya bisa dilakukan dengan pendidikan atau penguatan SDM dari anak asli Papua.

"Saya selaku anggota DPRD Provinsi Papua di komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan, pemuda dan olah raga, saya punya komitmen untuk membangun Papua dari segi pendidikan, karena saya berfikir untuk membuat Papua hebat dan maju maka hal utama yang harus kita dorong yakni pendidikan. Karena lewat pendidikan anak-anak Papua akan menjadi orang-orang hebat di tanahnya sendiri di Indonesia bahkan dunia, dan saya memiliki komitmen dan mimpi untuk mewujudkan hal itu," kata Fauzun Nihaya, pada Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut Fauzun mengungkapkan saat ini dirumah aspirasi ada sekitar 80 orang yang telah mendaftarkan diri dan rumah aspirasi masih membuka ruang bagi adik-adik yang mau mendaftar.

"Jadi adik-adik selaku generasi penerus bangsa harus memiliki harapan lebih dan juga dengan pendidikan yang baik. Selain itu kreatifitas harus terus di gali, optimalkan setiap potensi yang ada pada diri adik-adik. Saya secara pribadi siap menjadi teman diskusi dan itu bisa di lakukan lewat komunikasi telepon, ataupun media sosial yang ada," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia menekankan pada generasai muda agar berani dan memiliki komitmen yang kuat agar daerah ini bisa maju dan mandiri.

"Yang ingin saya tekankan bahwa ketika adik-adik telah berani keluar dari kampung maka kalian harus mempunyai komitmen yang kuat agar ketika kembali lagi kalian telah memiliki segudang ilmu dan kreatifitas karena kalian adalah orang-orang pilihan yang hebat, sehingga dengan ilmu yang di miliki nanti dapat melihat cakrawala dunia dari sudut yang luas bukan dari sudut yang sempit. Kalian harus yakin dengan ilmu itu dan didukung kerja keras kalian pasti akan menjadi orang-orang yang sukses di kemudian hari," pungkasnya.

GILANG HARRY

Berita Terkait