Senin, 28 September 2020 | 14:42:10 WIB

Prodi D-3 Angkatan XIII Hidro Oseanografi STTAL Laksanakan Sidang Proposal Tugas Akhir

Selasa, 11 Agustus 2020 | 06:23 WIB
Prodi D-3 Angkatan XIII Hidro Oseanografi STTAL Laksanakan Sidang Proposal Tugas Akhir

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Mahasiswa Program Studi D-3 Hidro Oseanografi Angkatan XIII TA 2020, melaksanakan sidang Proposal Tugas Akhir yakni Bidang Hidrografi : 5 Mahasiswa, Bidang Oseanografi - Meteorologi Maritim : 4 Mahasiswa dan Bidang Kartografi : 3 Mahasiswa di hadapan dosen penguji, di Kampus Hidros Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (10/8/20).

Civitas Akademika STTAL, senantiasa mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan kualitas dirinya dalam menempuh perkuliahan di STTAL, tentunya harus melalui beberapa tahapan guna menunjang kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. Salah satu tahapan guna menunjang kululusan tepat waktu tersebut Prodi D-3 STTAL menyelenggarakan ujian Proposal.

Kampus Civitas Akademika STTAL,  baik yang di Surabaya maupun di Jakarta, telah melakukan berbagai upaya guna mendorong para mahasiswa dapat lulus tepat waktu, diantaranya dengan meningkatkan kinerja dan fungsi dari para dosen dalam membimbing mahasiswa terkait dengan akademik maupun non akademik. 

Selain itu, peran dosen pembimbing difokuskan pada penyusunan Proposal dengan memberi arahan, saran dan masukan yang berkaitan dengan Tema/judul Proposal, hal ini untuk memudahkan mahasiswa konseling dengan dosen pembimbing, sehingga mempercepat proses dalam penyusunan proposal sesuai dengan program yang direncanakan dari Akademik.

Sidang Proposal harus ditempuh bagi setiap mahasiswa karena untuk memperoleh dan menyandang gelar Diploma sesuai ketentuan dari Menristekdikti (Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi ). 

Setelah melewati waktu dalam mendalami teori masa perkuliahan hingga penyusunan karya ilmiah/proposal yang syarat dengan penelitian yang diujikan di hadapan para dosen penguji STTAL, yakni, Kaprodi S1 Letkol Laut (KH) Nawanto Budi S, S.T., M.Si.,  penguji dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Dra. Maryani Hartuti. M.Sc. yang dilakukan secara daring, penguji dari Badan Riset Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan (BRKP KKP) Dr-Ing Widodo S Pranowo, M.Si., serta penguji dari Pushidrosal Kolonel Laut (KH) Ir. Nur Riyadi, M.Si., Letkol Laut (KH) DR. Kukuh Suryo W,S.Pd., M.T. (ARMAN R)

Berita Terkait