Sabtu, 19 September 2020 | 13:08:30 WIB

Wadan Tutup Kegiatan Wasrik It Koarmada III Di Mako Lantamal X Jayapura

Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:27 WIB
Wadan Tutup Kegiatan Wasrik It Koarmada III Di Mako Lantamal X Jayapura

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., menutup kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada III (It Koarmada III), yang dilaksanakan di Lantamal X dengan membacakan taklimat akhir Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, di Ruang Rapat Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Selasa, (11/8/20). 

Kegiatan yang berlangsung selama 12 hari, dimulai sejak 30 Juli hingga 11 Agustus 2020 ini, merupakan sarana kendali dan evaluasi untuk mengetahui perkembangan dan peningkatan pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan di satuan-satuan yang berada di bawah jajaran Lantamal X Jayapura.

Oleh Tim Wasrik It Koarmada III melalui Kolonel Laut (T) Sandhy R. Aipassa, S.E., M.M., sebagai Ketua Tim membacakan hasil pemerikasaan yang meliputi bidang material, bidang anggaran, bidang operasi dan latihan, intelijen, personel dan logistik.

Dikatakan oleh Ketua Tim, bahwa selama pelaksanaan Wasrik pihak Kasatker secara terbuka telah memberikan semua data yang diperlukan sehingga kinerja tim dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari tingkat Efisiensi dan efektivitas dalam melaksanakan Wasrik terhadap kegiatan operasi dan latihan, laporan keuangan dan pembendaharaan termasuk pengamanan material serta tingkat ketaatan terhadap peraturan yang berlaku patut bersyukur bahwa selama kegiatan masih terus berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya, dokumen hasil pemeriksaan diserahkan kepada Wadan Lantamal X, untuk selanjutnya segera dipelajari, dievaluasi sekaligus memperbaiki dan melengkapi guna mewujudkan tertib administrasi dalam upaya peningkatan reformasi birokrasi. 

Sementara itu dalam taklimatnya, Danlantamal X mengatakan, kegiatan Wasrik yang dilakukan oleh Tim Wasrik IT Koarmada III, merupakan bentuk pembinaan yang nyata kepada satuan-satuan kerja seperti di Mako Lantamal X. Sehingga temuan-temuan harus menjadi bahan kajian dan evaluasi bersama untuk memperbaiki diri untuk menuju kesempurnaan pelaksana tugas yang di emban serta memperbaiki segala kekurangan yang ada di Lantamal X beserta jajaran.

Diakhir kegiatan, Ketua Tim Wasrik IT Koarmada III mengetuk palu sebagai tanda pelaksanaan kegiatan di Mako Lantamala X Jayapura telah usai. (ARMAN R)

Berita Terkait