Rabu, 28 Oktober 2020 | 03:58:11 WIB

Senator Fachrul Razi Apresiasi Gerakan “UMKM Naik Kelas” Oleh Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo

Kamis, 13 Agustus 2020 | 06:53 WIB
Senator Fachrul Razi Apresiasi Gerakan “UMKM Naik Kelas” Oleh Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo

(FOTO : DETIKINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh, Fachrul Razi, mengunjungi kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk bersilaturrahmi bersama Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia Eddy Ganefo. Pertemuan singkat kurang lebih 2 jam ini menjadi sejarah penting bagi Kadin Indonesia dan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Selasa (11/8/20).

Razi menyampaikan, kehadirannya ke adalah untuk melanjutkan pembahasan terkait dengan seputar kondisi ekonomi hari ini di Indonesia. "Saya mewakili masyarakat Aceh ingin tahu sejauh mana Kadin Indonesia menjadi pioner untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia saat pandemi covid 19 seperti ini," ujar Razi.

Secara pribadi ia menyampaikan apresiasi dan sanjung kepada Eddy Ganefo selaku Ketum Kadin Indonesia, yang menggerakan ekonomi masyarakat kecil untuk naik kelas atau bahasanya “UMKM Naik Kelas” alias satu gerakan Kadin Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Indonesia secara riel.

Senada dengan Fachrul Razi, Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Fachrul Razi atas kunjunganya. "Semoga kunjungan ini membawa berkah untuk kita semua, terutama kepentingan bersama mengatasi ekonomi nasional Bangsa Indonesia, saya berharap Pak Fachrul jangan bosan _ bosan untuk menjadi motor penggerak di senayan sebagai wakil rakyat dari Aceh dan Indonesia," harap Eddy Ganefo.

Pada pertemuan ini juga, Fachrul Razi juga sempat menyampaikan soal persiapan Kadin Aceh dengan Ketua Muzakir Manaf atau Mualem untuk membangun maskapai jalur perjalanan udara antara Aceh dan Qatar, sehingga masyarakat Aceh juga muda dan cepat membangun konektifitas antar bandara. 

"Kami juga minta kepada Ketum Kadin Indonesia agar terus membantu kami dalam usaha - usaha ini, sehingga perjuangan bersama ini dapat hasil yang baik," katanya. (ARMAN R)

Berita Terkait