Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:08:58 WIB

Pilkada Halsel, Fraksi Partai Golkar Halsel Tawarin Naikan Dana Desa Diatas 15 Persen

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:46 WIB
Pilkada Halsel, Fraksi Partai Golkar Halsel Tawarin Naikan Dana Desa Diatas 15 Persen

Kampanye partai pengusung di Usman-Basam di Pilkada Halsel 2020. (Foto: FB/IS/Lindo)

HALSEL, LINDO - Dalam kegiatan launching logo partai Berkarya yang bergabung dengan pasangan Usman Sidik dan Bassam Kasuba di pilkada 2020, yang dilaksanakan di Desa Marabose, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Dalam pernyataan Gufran Mahmud sebagai sesepuh Makayoa dan juga sebagai Anggota DPRD Halsel fraksi Golkar, mengatakan bahwa, kalau Usman-Bassam memimpin Halsel maka alokasi dana Desa (ADD) Harus Naik, karena itu tawaran fraksi partai Golkar.

“Usman memiliki pengalaman dan jaringan di pusat yang luar biasa, harus kuat melakukan lobi anggaran di kementerian dan bawah ke Halsel sehingga kita bangun daerah ini dengan baik, dan kita berhenti melakukan pinjaman, sedangkan Bassam Kasuba ini memiliki pengalam pendidikan yang mempuni, kalau hanya melakukan lobi investor di Jakarta itu gampang saja,” tutur Gufran optimis.

Dirinya berkata, insha Allah, DPRD Halmahera Selatan fraksi partai Golkar akan menawarkan Usman-Bassam soal alokasi dana Desa (ADD), karena sekarang ini di alokasikan hanya 10%, sementara di daerah lain seperti Halmahera Tengah dan kota Tidore Kepulauan itu hampir rata-rata alokasi dana Desa (ADD) itu di atas 15 persen.

"Fraksi Golkar akan menawarkan dana Desa di atas 15%, jikalau hanya 10% terlalu kecil, itu hanya pembayaran honor aparat desa saja suda habis. Semoga adanya peningkatan alokasi dana Desa (ADD) itu menambah kemajuan di desa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gufran berharap agar semua pihak masyarakat Halmahera Selatan selalu memberikan doa agar perjuangan ini Allah SWT selalu memberikan jalan kemudahannya.

"Mudah-mudahan perjuang ini adalah perjuangan kita semua, Allah SWT selalu menerima keinginan kita jikalau keinginan kita ini banyak yang meminta untuk kepentingan masyarakat Halmahera Selatan," tutup Gufran Mahmud.

SN/AD

Berita Terkait