Rabu, 28 Oktober 2020 | 04:57:49 WIB

Kadin Indonesia Dikunjungi Ketua Kadin Aceh Dan Ketua Komite I DPD RI

Minggu, 23 Agustus 2020 | 21:17 WIB
Kadin Indonesia Dikunjungi Ketua Kadin Aceh Dan Ketua Komite I DPD RI

(FOTO : KADIN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Eddy Ganefo menerima kunjungan Ketua Kadin Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Senator Fachrul Razi, di Kantor Kadin Indonesia, Menteng, Jakarta, Rabu (19/8/20).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, dibahas berbagai masalah terkait perkembangan ekonomi, khususnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan program Kadin Aceh ke depan.

“Kadin Aceh harus menjadi motor penggerak UKM di Aceh untuk menghidupkan terus ekonomi rakyat Aceh ditengah Pandemi Covid-19,” kata Eddy Ganefo.

Ia juga mengingatkan kepada Kadin Aceh, betapa besarnya potensi daerah Aceh di sektor pertanian, khususnya Kopi Aceh.

Usai pertemuan, Ketua Kadin Aceh, Muzakir Manaf menerima secara simbolis bantuan masker dari Kadin Indonesia Pusat sebagai bentuk kepedulian Kadin untuk menanggulangi virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Selama ini anggota-anggota Kadin di Aceh juga terlibat dalam upaya memerangi Covid-19 dan tentu saja bantuan masker ini sangat berguna,” ungkap Muzakir Manaf yang akrab dipanggil Mualem.

Sementara itu, Ketua Komite I DPD RI Senator Fachrul Rozi berharap, agar kerjasama dengan Kadin dengan melibatkan kaum milenial sebagai penggerak UMKM di Kadin segera direalisasikan. “Anak anak milenial harus semakin banyak yang terjun di bisnis UMKM yang diwadahi oleh Kadin,” kata Fachrul Rozi. (ARMAN R)

Berita Terkait