Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:52:06 WIB

Ketum Kadin Indonesia Saksikan MoU GPEI Dan PT SPI Kerjasama Dan Dukungan Usaha Bidang Bisnis

Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:55 WIB
Ketum Kadin Indonesia Saksikan MoU GPEI Dan PT SPI Kerjasama Dan Dukungan Usaha Bidang Bisnis

(FOTO : KADIN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bidang bisnis dengan PT Sumber Pangan Indonesia (SPI), di Kantor Kadin Indonesia, Jakarta, Rabu (26/8/20).

Penandatanganan MoU itu dilakukan Ketua Umum (Ketum) GPEI Khairul Mahali (pihak pertama) dan Direktur PT SPI Nurhaeda BS BAE dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Eddy Ganefo.

GPEI dan PT SPI menyatakan sepakat mengatur langkah-langkah secara optimal guna mewujudkan kerjasama bidang usaha dan bisnis sebagaimana tertuang dalam nota kesepahaman tersebut.

“Kerjasama ini dalam rangka mewujudkan rencana kerjasama tentang pemanfaatan para pihak yang saling menguntungkan dengan itikad baik,” terang Ketum GPEI Khairul Mahali.

GPEI lanjutnya, menyediakan sarana, prasarana yang timbul dalam kegiatan, kecuali ditentukan sebelumnya. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dan jerjasama dengan mensinergikan kewenangannya serta memanfaatkan sumber daya sesuai kapaditas yang dimiliki dalam rangja kerjasama melalui penembangan usaha di bidang pertanian, peternakan, jasa dan lainnya.

GPEI kata Khairul, juga membantu pengembangan produk Usaha Kecil Menengah/Industri Kecil Menengah (UKM/IKM) Nusantara dengan merekomendasikan bisnis atau usaha dari mahasiswa untuk mengembangkan dan memasarkannya.

“Kita akan bersama-sama melakukan monitoring, controling dan evaluasi terhadap semua kegiatan yang dilakukan,” ujar Khairul Mahali. (ARMAN R)

Berita Terkait