Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:30:05 WIB

MHB GAS RESMI DINYATAKAN CALON WALIKOTA DAN WAkil WALIKOTA

Sabtu, 5 September 2020 | 22:13 WIB
MHB GAS RESMI DINYATAKAN CALON WALIKOTA DAN WAkil WALIKOTA

Foto situasi jumpa pers calon walikota dan wakil walikota

 

TERATE LINDO - Resmi mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) kota Ternate maluku utara, berkas pendaftaran  pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota, M. Hasan Bay dan Mohammad Asghar saleh diterima dan dinyatakan lengkap oleh komisi  pemilihan umum  (KPU), Sabtu (05/09). 

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Divisi Tehnis penyelenggaraan KPU Kota Ternate, Kuad Suarno bahwa seluruh persyaratan Partai pengusung dengan Akronim MHB Gas ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat dengan catatan perbaikan terhadap foto copy ijazah S1 dan SMA dari kedua pasangan calon.

Oleh karena itu, berita acara dibuat empat rangkap yang di tandatangani oleh Ketua KPU Kota Ternate dan satu rangkap diberikan kepada pasangan bakal calon, satu perwakilan partai politik, satu rangkap untuk Bawaslu Kota Ternate dan satu rangkap untuk arsip kota Ternate.

Sementara usai proses pendaftaran KPU, Calon Walikota Ternate, M Hasan Bay dalam jumpa pers. Ia menyampaikan bahwa setelah diterima oleh KPU, dirinya bersama Asgar Saleh sudah dinyatakan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate.

Muhammad Hasan Bay (MHB)" Mulai hari ini, sesuai dengan konsolidasi yang kita lakukan selama 6 bulan, setalah keluar dari KPU, kita akan gas dan tidak rem lagi," Katanya didepan puluhan awak media.

Ia juga menyampaikan bahwa gas yang dilakukan adalah demi kepentingan masyarakat Kota Ternate untuk 5 tahun ke depan.

" Kami punya takline, bersama itu lebih baik. Kerena kami menyadari bahwa Kota Ternate di huni oleh multi etnis, dan bukan hanya untuk Ternate yang dijadikan sebagai daya tarik. Namun masyarakat mempunyai harapan hidup di Kota Ternate," ungkap dia.

Dengan adanya perkembangan dan percepatan pembangunan saat ini, Muhammad Hasan Bay sapaan akrabnya MHB menuturkan bahwa Kota Ternate menurut data statistik untuk inflasi  2,0 dan tingkat pengangguran hingga  saat ini sebanyak kurang lebih 7000 orang.

Lanjut dia, Artinya Kota Ternate ini multi etnis dan ada seribu persoalan. Untuk itu, dirinya dan Asgar Saleh akan memecahkan masalah tersebut, sebab Kota Ternate akan bergerak ke meteopolis, kosmopolis, maka akan terjadi diaspor. Hal ini Karena tingkat kemajemukan ada di Kota Ternate. Walaupun terjadi, namun bagi Kota ini adalah Kota berbudaya dengan adat se aturan, yaitu negeri Kesultanan jika terjadi diaspor maka adat dan budaya akan menjadi filter.

Ia juga menyampaikan bahwa Ternate dengan multi kompleks tidak di selesai hanya dirinya dengan Asgar. Namun dirinya sangat membutuhkan semua dukungan dari element element masyarakat untuk Maksimalkan potensi yang ada, sehingha potensi akan sumberdaya yang ada bisa mengurai beban kelompok ekonomi.

Diketahui, untuk berkas yang minta perbaikan oleh KPU itu adalah perbaikan ijazah SMA, dan Ijasah S1, Kerana pemberitahuan terkahir harus memakai ijasah terakhir, dan pasangan dengan julukan MHB Gas ini besok akan memasukan ijazah yang sudah dilegalisir, tutupnya.  (Empi)

Berita Terkait