Rabu, 23 September 2020 | 02:29:43 WIB

5 Putra Putri Terbaik Desa Akelamokao Akan Bersaing di MTQ Tingkat Provinsi

Kamis, 10 September 2020 | 15:05 WIB
5 Putra Putri Terbaik Desa Akelamokao Akan Bersaing di MTQ Tingkat Provinsi

5 putra-putri asal Akelamokao yang akan bersaing di MTQ tingkat Provinsi Malut. (Foto: Hut Tengku/Lindo)

HALBAR, LINDO - 5 orang putra-putri dari desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara diutus untuk mewakili pemerintah Halbar akan tampil di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi yang rencananya di adakan dikabupaten Halmahera Tengah (Halteng), pada tanggal 15 sampai dengan tanggal 20 September 2020 nanti.

 

Ketua pengasuh dan pembimbing MTQ tingkat Kecamatan  Ustat Hut Tengku mengatakan, kelima orang putra-putri itu adalah, Haqqy Rizkiyah Tengku, M Filing M Djae, Raatika Sari, Novalita Malik, dan Sri Wahyuni Lahiyaro.

 

"Kelima putra-putri Akelmokao ini akan siap bertanding ditingkat provinsi dan siap membawa nama harum daerahnya, Insya Allah," kata Ustat Hut dalam pesan rilisnya yang diterima media ini, di Ternate, pada Kamis (10/09/2020).

 

Dia menjelaskan untuk utusan dari kabupaten Halmahera Barat itu adalah pilihan yang sudah ia ujicoba melalui sari tilawah di tingkat kabupaten yang digelar baru-baru ini di kecamatan Jailolo, Halbar dan akhirnya mereka mampu menjuarai perlombaan itu.

 

"Alhamdulilah 5 putra- putri terbaik dari desa Akelamokao yang akan mewakili Halmahera Barat ke MTQ tingkat Propinsi Maluku Utara nanti, adalah anak-anak yang sudah ikut berkompotisi ditingkat kabupaten. Insya Allah anak-anak kita bisa menunjukkan yang terbaik di ivent provinsi nanti," ujarnya.

 

Hut mengungkapkan, untuk sementara ini, kelima putra-putri asal desa Akelamokao itu saat ini masih dikarantina di Hotel Vila Gaba Jailolo untuk menjalani tes kemampuan dan uji piskologinya.

 

"Mohon doa dan dukungan untuk torang basudara supaya anak-anak kita bisa meraih juara MTQ ditingkat provinsi nanti," harapnya.

 

Berikut 5 putra-putri dari desa Akelmokao yang meraih prestasi ditingkat kabupaten baru-baru ini di Jailolo, Halbar;

1. Haqqy Rizkiyah Tengku. (Hafalan satu juz dan Tilawah)

2. M Filing M Djae. (Tartil Qur'an untuk tingkat putra)

3. Raatika Sari. (Tartil Qur'an untuk tingkat Putri)

4. Novalita Malik. (Tilawah untuk tingkat kanak-kanak)

5. Sri Wahyuni Lahiyaro. (Tilawah Remaja Tingkat Putri).

 

ALDY M

Berita Terkait