Rabu, 23 September 2020 | 03:03:52 WIB

Pangkohanudnas Terima Tim Wasrikkap Itjen TNI AU

Senin, 14 September 2020 | 18:04 WIB
Pangkohanudnas Terima Tim Wasrikkap Itjen TNI AU

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI Khairil Lubis, menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal (Itjen) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang dipimpin Irjenau Marsda.TNI R. Johanes Berchmans SW selaku penanggung jawab, di ruang Leo Watimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (14/9/20). 

Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) dalam sambutannya menyampaikan, sebagai internal auditor atau Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), kunjungan tim Wasrikkap Itjenau merupakan sarana terbaik bagi Kohanudnas dan jajaran untuk melaksanakan perbaikan jika diperlukan, baik dalam pelaksanaan program kerja maupun dalam penggunaan anggaran, sehingga Kohanudnas dan jajaran menjadi lebih profesional.  

 

"Kunjungan tim Wasrikkap ini juga membantu untuk menyiapkan Kohanudnas dan jajaran untuk menerima kedatangan dari tim external auditor dikemudian hari,” kata Marsda TNI Khairil Lubis.

 

Dalam kesempatan tersebut, dalam sambutannya Irjenau Marsda.TNI R. Johanes Berchmans mengatakan, tolok ukur keberhasilan kegiatan  pelaksanaan kegiatan Wasrik ini, adalah ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan piranti lunak serta sasaran kegiatan yang ingin dicapai telah dilaksanakan sesuai dengan standar efektivitas, sfisien dan ekonomis.   

 

"Sedangkan tujuan dari pemeriksaan ini adalah sejauh mana pencapaian tugas & fungsi Kohanudnas yang dituangkan dalam Progjagar Tahun Anggaran (TA) 2019 dan TA 2020 semester I, telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi," terang Marsda.TNI R. Johanes Berchmans.

 

Taklimat awal tersebut diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc, para pejabat Kohanudnas terkait, para Pangkosekhanudnas I, II, III, IV, Danpusdiklathanudnas, Komandan Satrad 213 Tanjung Pinang, Komandan Satrad 221 Ngliyep, Komandan Satrad 234Ssibolga, serta Komandan Satrad 244 Merauke melalui Video Conference (Vicon). (ARMAN R)

Berita Terkait