Rabu, 23 September 2020 | 03:20:48 WIB

Ahali, Calon Wakil Bupati Pasangan "RIDA" Ngopi Dan Santai Bareng Tim Pemenangan Di Kecamatan Wakorumba

Selasa, 15 September 2020 | 20:33 WIB
Ahali, Calon Wakil Bupati Pasangan

(FOTO : RIDA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, yang akan digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia. Menjadi momentum bagi warga masyarakat untuk menitipkan harapan sekaligus memilih pemimpin baru demi kemajuan daerahnya masing-masing 5 tahun kedepannya (2020-2025).

Dalam ajang Pilkada serentak, diharapkan masyarakat agar mengedapanlan nurani, kemurnian jiwa dalam menentukan pilihannya 9 Desember 2020.

Termasuk untuk wilayah Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ikut dalam pilkada serentak 9 Desember 2020. 

Kabupaten Buton Utara yang merupakan wilayah penghujung utara Kepulauan Buton, Sultra, berdasarkan pengamatan langsung, infrastruktur jalan masih sangat memprihatinkan. 

Oleh karena itu, salah satu pasangan bakal calon Kepala Daerah (Kada) Ridwan Zakariah - Ahali (RIDA) memprioritaskan pembenahan infrastruktur jalan dan ekonomi kerakyatan dalam upaya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Buton Utara yang tersebar di enam wilayah Kecamatan, yaitu Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat, Kulisusu, Kulisusu Utara, dan Wakorumba. 

Bakal Calon Wakil Bupati dari pasangan Ridwan Zakariah sebagai Bakal calon Bupati, yakni Kompol (Purn) Ahali, SH, MH, dalam konsolidasi tim pemenangan RIDA di  Kecamatan Wakorumba Desa Oengkapala menyatakan, masyarakat harus cerdas dan menjadikan pengalaman Pilkada lima tahun lalu, sehingga pada 9 Desember 2020 mendatang, akan dapat memilih pemimpin yang tepat. 

Ahali menjelaskan, masyarakat desa Oengkapala tidak boleh lagi dijadikan ajang dagang politik oleh elit tertentu, yang pada akhirnya masyarakat desa oengkapala seolah dikuasai oleh satu dua orang saja. Sudah waktunya, generasi muda mengambil peran dalam suksesi mendukung calon yang merakyat dan teruji. 

Silaturahmi dan ajang konsolidasi tim RIDA, yang dilakukan Ahali, dilakukan dengan cara yang sederhana di salah satu warung milik warga desa Oengkapal, Kecamatan Wakorumba. Tidak diselenggarakan ditempat yang didesain megah. Ini menunjukkan sosok RIDA dalam hal ini Ahali yang mengaku lahir dan besar dari golongan rakyat biasa. 

Dalam konsolidasi tim pemenangan RIDA, juga turut dihadiri Ketua Partai Demokrat Muliadin Salenda, S.Pd, M.Pd. Dalam pernyataan singkatnya, Muliadin Salenda menyatakan, saat proses regenerasi dilakukan dalam ajang proses Pilkada, hari ini pemuda desa Oengkapala diberikan peluang besar, untuk aktif dan menujukan kreatifitasnya serta tanggungjawabnya, bagaimana yang muda itu menjadi penggerak inti untuk perubahan daerah.

Tim Pemenangan Kabupaten Pasangan RIDA, Mukmin Syarifuddin, S.Sos, M.Si menambahkan, ia yakin pemuda dan tokoh masyarakat Desa Oengkapala, Kecamatan Wakorumba, akan dapat menunjukkan kedaulatannya, merdeka dan bebas dari isu bahwa warga Oengkapala dikendalikan oleh satu atau dua orang elit politik di wilayah Desa Oengkapala.

Konsolidasi tersebut disambut antusias oleh tim pemenangan RIDA di desa Oengkapala, Wakorumba, yang dihadiri juga oleh beberapa tokoh Kecamatan Wakorumba, seperti Muh. Hanafi antan Kadis Perhubungan Kab. Buton Utara. (ARMAN R)

Berita Terkait