Rabu, 23 September 2020 | 03:00:20 WIB

Koramil 08/Johar Baru Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 | 15:59 WIB
Koramil 08/Johar Baru Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jajaran Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru, yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri Satpol PP dan Dishub, menggelar operasi Yustisi 2020, di jalan Percetakan Negara II, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/20).

Operasi yang bertujuan mencegah penularan Covid-19 itu dalam pelaksanaanya menjaring 48 orang pelanggar tidak menggunakan masker. 

"Hari ini dalam operasi disiplin protokol kesehatan masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan ancaman serius virus corona. Hal itu terlihat saat operasi Yustisi berlangsung. Didapati 48 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker," kata Babinsa Koramil 08/Johar Baru, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Serka Ahmad Marulloh. 

"Akibat pelanggaran tersebut lanjutnya, satu orang dikenakan sanksi denda, sisanya dikenakan sanksi sosial. Dalam operasi yustisi tersebut, jajaran t
Tiga Pilar menurunkan kurang lebih 33 aparat.

Saat ini seluruh daerah melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan. Operasi yang melibatkan jajaran aparat tiga pilar tersebut dilaksanakan akibat melonjaknya angka penularan covid 19 yang signifikan. 

Menyikapi kondisi tersebut Pemerintah Kota DKI Jakarta dalam hal ini telah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat bagi warganya. Kebijakan ketat pencegahan Covid - 19 tersebut didasari Pergub No. 88 Tahun 2020 tentang PSBB. (ARMAN R)

Berita Terkait