Rabu, 23 September 2020 | 02:35:14 WIB

Serda Bernadus Babinsa Koramil 1501-06 Loloda Membantu Warganya Membuat Jamban Sehat

Rabu, 16 September 2020 | 16:19 WIB
Serda Bernadus Babinsa  Koramil 1501-06 Loloda Membantu Warganya Membuat Jamban Sehat

Babinsa Bernadus Saat Membantu Warganya Membangun Hamba Sehat Pada Hari Rabu 16 September 2020,

LINDO HALBAR - Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat  Babinsa Koramil - 06/Loloda Serda Bernadus karya bhakti bersama Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) melaksanakan pembuatan jamban di Desa Linggua Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Rabu (16/9/2020).

Pembuatan jamban sehat ini adalah salah satu kegiatan dibidang teritorial seperti pembuatan jamban sehat untuk warga masyarakat di wilayah Koramil - 06/Loloda. Jamban sehat ini penting sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan warga masyarakat. Diharapkan dengan adanya bantuan ini warga masyarakat lebih sehat lagi terutama yang berhubungan dengan jamban.

Batiuud Koramil - 06/Loloda Serka Aliadin mengataakan " Dengan adanya Program PKTD Kerjasama antara Kementrian Kesehatan dan TNI AD pembuatan jamban ini Babinsa Serda Bernadus berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat bangunan jamban tersebut.

Pembuatan jamban kepada warga binaan ini, tentunya untuk menciptakan lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan yang jelas sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, pembuatan jamban tersebut juga merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat ( hygiene sanitation ) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, terang Batiuud

Bapak A. Puren menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa dalam meringankan warga dalam pembuatan jamban sehingga kami sekeluarga bisa hidup sehat dan tidak lagi buang air ke jamban milik tetangga. Tuntasnya. (Faisal)

Berita Terkait