Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:33:57 WIB

Satgas Yonif 413 Dampingi Kadis Pertanian Provinsi Papua, Resmikan Penyerahan Irigasi Perpompaan

Jum'at, 18 September 2020 | 10:14 WIB
Satgas Yonif 413 Dampingi Kadis Pertanian Provinsi Papua, Resmikan Penyerahan Irigasi Perpompaan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua untuk meresmikan penyerahan irigasi dan perpompaan di Kampung Kukup Distrik Abepura Kota Jayapura.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/09/2020).

 

Mayor Anggun mangatakan bahwa kehadiran Satgas dalam acara peresmian penyerahan bantuan pemerintah Provinsi Papua berupa irigasi perpompaan merupakan wujud mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di Wilayah Pos Satgas.

 

“Kami hadir untuk mendukung program Pemerintah dalam memberikan bantuan dukungan irigasi perpompaan kepada masyarakat Kampung Kukup dan kami juga siap membantu kegiatan lainnya dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekeliling kami,” ujar Dansatgas.

 

Sementara itu, pada acara tersebut disampaikan harapan yang sangat besar dari Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua Bapak Ir. Samuel Siriwa kepada masyarakat Kampung Kukup. “Adanya irigasi ini, kami berharap masyarakat tidak lagi mengambil air di gunung untuk kebutuhan hidup, selain itu juga tidak perlu khawatir lahan kebun warga kekurangan pasokan air, mudah-mudahan semua dapat terpenuhi,” harapnya.

 

Mewakili Dansatgas, Sertu Hasibuan selaku Wakil Komandan Pos Koya Koso Turut memberikan motivasi kepada masyarakat Kukup serta ucapan terima kasih kepada rombongan Kepala Dinas yang telah mewujudkan mimpi warga Kampung Kukup.

 

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas dan rombongan atas perhatiannya kepada masyarakat binaan kami, kepada warga Kukup kami berharap dengan adanya bantuan irigasi dari Pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya dan lebih semangat lagi khususnya dalam berkebun karena sekarang tidak susah untuk mencari air,” jelas Hasibuan dalam mengakhiri acara peresmian tersebut. 

Berita Terkait