Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:35:34 WIB

Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 Kostrad Aktif Dalam Membantu Pemda Halmahera Utara Dalam Penerapan Operasi Protokol Covid-19

Senin, 21 September 2020 | 16:52 WIB
Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 Kostrad Aktif Dalam Membantu Pemda Halmahera Utara Dalam Penerapan Operasi Protokol Covid-19

Foto Dok Satgas Yon Armed 9 Kostrad Saat Membantu Pemda Halut Dalam Proses Operasi Protokol Covid-19

LINDO HALUT - Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sedang bertugas di Prov. Maluku Utara secara aktif membantu Pemda dalam melaksanakan program pencegahan penyebaran virus Covid-1 (21/9/2020).

Kata komandan satgas mayor Arm Andi Achmad  Afandi, saat menyampaikan hal tersebut ke liputanindonesianews, bahwa personel Pos Kotis Tobelo kapan saja siap berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Justisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di Kab. Halut.

" Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu Pemda Halut dalam mencegah dan memerangi Covid-19”, lanjut Dansatgas "

Pada operasi tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama dengan Satpol-PP Halut, Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Dishub Halut, Kipan-C Yonif 732/Banau, Sub Denpom Tobelo dan Kompi Brimob Tobelo bersama-sama melaksanakan razia penegakan hukum protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian di wilayah Kab. Halut.

Masih ada beberapa warga di temukan tidak menggunakan masker sehingga diberikan peringatan pengalungan papan nama "Saya Pelanggar Protokol Covid 19" dan himbauan tentang protokol kesehatan,

" Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan salah satunya Penggunaan Masker”, ungkap Frans Mahole "

Ucapan terima kasih atas Kerja sama TNI-Polri dan Pemda Halut di harapkan dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kab.Halut serta besar harapan mudah - mudahan Pandemi ini segera berakhir" sambung Kasatpol PP Halut. (Faisal/Febri)

Berita Terkait