Minggu, 25 Oktober 2020 | 23:24:35 WIB

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Di Wilayah Kemang Jaksel

Senin, 21 September 2020 | 19:51 WIB
Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Di Wilayah Kemang Jaksel

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Petugas gabungan yang terdiri dari personil Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS), Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Sat Pol PP Kota Adm Jaksel, Dishub, Damkar, Kecamatan Mampang Prapatan dan dibantu oleh masyarakat yang terlibat didalam petugas pembantu pengawas disiplin protokol kesehatan, menggelar Operasi Yustisi di wilayah Kemang, tepatnya di Jalan Kemang Raya, Jaksel, Senin (21/9/20).

Operasi tersebut yang dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P., Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K., M.Si., Kasatpol PP Kota Adm Jaksel Ujang Harmawan, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel AKBP Wahyu Budiman, Komandan Koramil (Danramil) 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo,SH.MH., dan Camat Mampang Prapatan Djaharrudin.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana menyampaikan, operasi ini bertujuan untuk mendisiplikan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan ini dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus Covid-19. Mari kita tanamkan kesadaran individu akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita dan orang-orang disekeliling kita," jelas Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Sementara itu, Kombes Pol Budi Sartono Kapolres Metro Jaksel mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Yustisi ini diselenggarakan 24 Jam, untuk siang hari berfokus di jalan-jalan, pasar, stasiun (KRL dan MRT) dan perkantoran.  Sedangkan untuk malam hari diselenggarakan secara mobile.

"Untuk memutus mata rantai covid-19 operasi Yustisi kita gelar 24 jam siang dan malam. Untuk wilayah Jaksel setidaknya 15 titik setiap harinya kita adakan Operasi Yustisi, untuk siang hari kita fokuskan di jalan-jalan, pasar, stasiun-stasiun dan perkantoran sedangkan malam hari mobile ditempat-tempat keramaian," papar Kombes Pol Budi Sartono.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Adm Jaksel Ujang Harmawan menambahkan, kesadaran masyarakat mulai tumbuh dalam mentaati peraturan Protokol kesehatan.

"Bisa kita lihat sampai hari ini kesadaran warga mulai tumbuh walaupun masih ada yang terjaring karena melanggar protokol kesehatan. Untuk yang melanggar akan didata setelah itu diberikan teguran dan ada juga yang dikenakan sanksi kerja sosial atau denda," ujarnya.

Pada operasi yustisi ini, petugas menjaring sebayak 29 orang pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19, dengan rincian dikenakn sanksi sosial sebanyak sembilan orang dan tindakan teguran 20 orang dikarenakan masker yang digunakan tidak layak pakai. (ARMAN R)

 

Berita Terkait