Minggu, 25 Oktober 2020 | 23:09:18 WIB

Dandim 0504/JS Hadiri Peluncuran Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 23 September 2020 | 16:49 WIB
Dandim 0504/JS Hadiri Peluncuran Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) Kolonel Inf Ucu Yustiana.S.I.P,
menghadiri peluncuran pembentukan Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19, di lapangan apel Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu Siang (23/9/20).

Kegiatan tersebut ditandai dengan upacara pemakaian rompi Timsus Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan covid-19 secara simbolis oleh Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K., M.Si. dan Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Dandim 0504/JS menyampaikan, Kodim 0504/JS dalam Penegak Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, mengerakkan 260 personil, ditambah pasukan BKO 400 personil (Marinir, Yon Arhanud 10/ABC, Yon Armed 10 Kostrad) yang ditempatkan di Sentra Transport, Ekonomi, Perkantoran dan Pemukiman.

"Pasukan tersebut melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Sentra Transport, Ekonomi, Perkantoran dan Pemukiman di wilayah Jaksel," terang Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Dalam Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan lanjutnya, Kodim 0504/JS juga melibatkan Organisasi Kemasyarakatan Keluarga Besar TNI seperti Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (Hipakad) dan Mitra Jaya.

"Mereka bertugas membantu dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing," jelasnya.

Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K. Kapolres Metro Jaksel ditempat yang sama mengungkapkan, pada hari ini TNI-Polri secara serentak melaksanakan peluncuran Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Polda Metro Jaya, yang bertugas mencari dan membubarkan kerumunan.

"Untuk saat ini kami juga melibatkan ojek online untuk menjadi relawan Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19, mereka nantinya mengingatkan rekan-rekan ojek online supaya dalam menunggu penumpang atau pesanan agar tidak berkerumun," ujar Kombes Budi Sartono.

Kapolres Metro Jaksel pada kesempatan itu juga mengungkapkan, sudah diluncurkan call center pengaduaan Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Kami juga sudah meluncurkan call center pengaduaan Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 di  nomor telpon 081901290231. Apabila ada warga masyarakat yang menemukan adanya kerumunan, silakan dilaporkan, nanti Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan akan menindak lanjutinya," ujar Kapolres.

Kegiatan Peluncuran Tim Khusus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19, turut dihadiri Para Kasat Polres Metro Jaksel, Danramil 05/Kebayoran Baru dan Kapolsek jajaran Polres Jaksel. (ARMAN R)

Berita Terkait