Senin, 02 Agustus 2021 | 09:26:56 WIB

Sertijab Sejumlah Perwira Di Jajaran Polres Halut

Senin, 5 Oktober 2020 | 20:31 WIB
Sertijab Sejumlah Perwira Di Jajaran Polres Halut

Foto dok, Sertijab Perwira Polres Halut

LINDO HALUT - Polres Halmahera Utara melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab)  Kasat Polair,  Kasat Resnarkoba, Kapolsek Loloda, serta pemberian piagam penghargaan dan penyematan pin emas dari Kapolri kepada personil Polsek Tobelo Selatan, dengan berdasarkan telegram Kapolda Maluku Utara Nomor : ST/563//IX/KEP/2020/RO SDM. Tanggal 14 -09 - 2020, maka upacara digelar di Lapangan Mapolres Halmahera Utara, Senin (5/10/2020). 

 

Gelar upacara serah terima dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Utara AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, SH,SIK,MSi yang juga bertindak selaku inspektur upacara,  Kabag Sumda Kompol Sampe selaku perwira upacara, Ipda Muhammad Kurniawan selaku komendan Upacara, yang dihadiri 1 regu para perwira, 1 pelaton Sat Sabhara,1 Peleton Sat Lantas, dan 1 peleton gabungan staf, 1 regu gabungan Reskrim dan Intelkam Polres Halut dan 2 orang rohaniawan.

 

Pejabat yang lakukan serah terima ( Sertijab) diantaranya 

1. Andi Idrus N.A Collong SH, Pangkat Nrp, Iptu 79020614, Jabatan lama, PS, Kapolsek Tobelo Polres Halut, Jabatan baru, Ps Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Malut.

 

2. Aktuin Moniharapan, S.TrK,  Pangkat Nrp,  IPDA 95041289, Jabatan lama, PS. Kasat Narkoba Polres Halut, Jabatan baru,  PS. Kapolsek Tobelo Polres Halut.

 

3. Triyanda Tegar Prasetya, S.Tr.K, Pangkat Nrp, IPDA 93031074, Jabatan lama Kbo Sat Reskrim Polres Halut, Jabatan baru, Ps. Kasat Narkoba Polres Halut.

 

4.Jacob Sariwatin, Pangkat Nrp, IPTU 63100431, Jabatan Lama Kapolsek Tobelo Selatan, Jabatan Baru, Kasubbag Binops Bag Ops Polres Halut.

 

5. Triyanda Karel Siauw S.Sos, Pangkat Nrp, IPTU 76110367, Jabatan lama Kapolsek Loloda Utara Polres Halut, Jabatan baru, Kapolsek Tobelo Selatan Polres Halut.

 

6. Aries Kaloly, Pangkat Nrp, IPDA 71040307, Jabatan lama Kbo Sat Binmas Polres Halut, Jabatan baru, Ps Kapolsek Loloda Utara Polres Halut.

 

7. Muhammad Ikbal Basahona SH, Pangkat Nrp, AKP 75040040, Jabatan lama, Kasat Polair Polres Halut, Jabatan baru, Kanit 1 Sisidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Malut.

 

8. Yandi Rinaldi Gusman, S.Trk, Pangkat Nrp, IPDA 95091229, Jabatan lama, Panit 1 Sisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Malut, Jabatan baru, Ps Kasat Polair Polres Halut.

 

" Selanjutnya, dalam upacara tersebut di gelar juga penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat baru  oleh Rohaniawan serta 

Penandatanganan naskah berita acara sertijab , berita acara penyumpahan dan fakta integritas, dan penyerahan piagam penghargaan dan pin emas.

 

" Kapolres Halmahera AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH,S.IK,M.Si, saat amanatnya menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, nikmat dan karunia-nya, kita semua masih di berikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada upacara serah terima jabatan saat ini. 

 

" Kata Kapolres,  Serah terima jabatan yg kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untk mencapai tujuan organisasi," ucapnya. 

 

" Menurut ia, jabatan kabag dan kasat merupakan jabatan yang sangat strategis, hal ini di karenakan kabag dan kasat merupakan unsur pelaksana staf, yang membantu kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf diseluruh satuan kerja polres Halut, oleh sebab itu saya harapkan khususnya kepada pejabat yg baru untk dapat melaksanakn tugas dengan sebaik-baiknya," terang Kapolres. 

 

" Kata Kapolres,  bagi IPDA Yandi Rinaldi Gusman, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Halut.

 

" saya harapkan saudara cepat menyesuaikan dengan lingkungan Polres Halut dan saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang di berikan dengan sebaik-baiknya," harapnya.  

 

" Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah di lakukan oleh pejabat lama, dan kepada AKP Muhammad Ikbal Basahona SH, dan Andi Idrus N.A Collong, SH, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam meniti karier ke depan," ungkapnya. 

 

" Tambah ia, Untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara memiliki sangat di perukan di lapangan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas dilapangan, tidak salah dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan laksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proposional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab," jelasnya. 

 

" Kemudian bagi pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal dan pengalaman, pendidikan dan integrasi yang telah saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, untuk bersama-sama membangun polri di wilaya Polres Halut yang kita cintai ini," katanya. 

 

" di akhir amanat Kapolres mengigatkan kepada semua jajarannya bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

" Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat, Bangsa dan Negara," tutup Kapolres.  ( jef) 

 

 

 

Berita Terkait