Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:47:40 WIB

Syukuran dan Peringatan HUT TNI Ke-75 di Korem 152/Babullah

Selasa, 6 Oktober 2020 | 01:11 WIB
Syukuran dan Peringatan HUT TNI Ke-75 di Korem 152/Babullah

Kapolda Malut Irjen Pol Drs Rikwanto bersama dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan. (Foto: Pen 152 Babullah/Lindo)

TERNATE, LINDO - Usai melaksanakan upacara secara virtual, guna mengisi kegiatan puncak peringatan HUT TNI Ke-75 di Makorem 152/Babullah dilaksanakan acara syukuran dan disposal pemusnahan senjata hasil penggalangan dan penyerahan secara sukarela oleh masyarakat bertempat di Lapangan Makorem 152/Babullah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc., Kapolda Malut Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Komaruddin, S.E., Perwakilan Danlanud Leo Wattimena Morotai, PJU Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate.

Kegiatan diawali dengan Disposal senjata sejumlah 202 pucuk berbagai jenis yang dilakukan dengan cara dipotong 3 bagian sehingga tidak dapat dipergunakan lagi, senjata tersebut merupakan hasil penggalangan maupun penyerahan secara sukarela dari masyarakat dan sebagian besar merupakan peninggalan konflik horizontal, usai kegiatan disposal dilanjutkan dengan acara sykuran bertempat di Gd. Babullah, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng dan kue dari pejabat Forkopimda Malut sebagai bentuk soliditas dan sinergitas antar seluruh stake holder di Wilayah Maluku Utara.

Dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa Selama kurun waktu 75 tahun pengabdiannya, Jajaran Tentara Nasional Indonesia telah menunjukkan karya nyata yang membanggakan kita semua, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan Negara khususnya di wilayah Provinsi Maluku Utara, mengawal dan mengamankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara 1945.

Dalam situasi percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Maluku Utara, TNI telah menunjukan keseriusannya bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penerapan dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Pada tahun ini juga kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di 8 Kabupaten/Kota se-Maluku Utara, untuk itu Netralitas TNI kami pegang teguh secara tegak lurus dari mulai unsur pimpinan di tingkat atas hingga Prajurit terbawah, selain itu juga kami siap memback-up Polri dalam pengamanan Pilkada baik dalam segi menjaga keamanan dan kelancaran maupun penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

(Pen 152)

Berita Terkait