Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:57:24 WIB

TNI Janji Akan Jaga Natralitas Dalam Pilkada Serentak di Malut

Selasa, 6 Oktober 2020 | 12:51 WIB
TNI Janji Akan Jaga Natralitas Dalam Pilkada Serentak di Malut

Danrem 152 Babullah Brigjen (TNI) Imam Sampurno, bersama Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto dalam acara HUT TNI di Markas Korem 152 Babullah Ternate, Senin (5/10/2020). (Foto: Pen Babullah/Lindo)

TERNATE, LINDO - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Korem 152 Babullah menjamin bahwa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 8 kabupaten kota yang ada di Maluku Utara pada 9 Desember mendatang TNI selalu menjaga netralitasnya.

Demikian hal itu ditegaskan Komandan Korem (Danrem) 152 Babullah Brigjen (TNI) Imam Sampurno, usai acara HUT TNI di Markas Korem 152 Babullah Ternate, Senin (5/10/2020).

Kepada wartawan Danrem memastikan bahwa jajarannya tetap netral dan siap menjaga keamanan selama Pilkada serentak berlangsung.

"Saya tegaskan bahwa TNI masih netral sampai saat ini. Sesuai dengan petunjuk Komando atas dari mulai Komandan atas hingga prajurit terbawah kita diperintahkan selalu netral dalam pelaksanaan Pilkada. Sekali lagi kami tegaskan bahwa netralitas TNI adalah harga mati," tegas Danrem usai acara pemusnahan senjata api rakitan dalam rangka HUT TNI ke 75 di halaman Makorem 152 Babullah.

Dalam pengamanan Pilkada 2020 serentak nanti, kata dia, Korem telah menyiapkan sebanyak 1200 prajurit untuk pengamanan di delapan Kabupaten/ Kota yang tersebar di Provinsi Maluku Utara.

"Pengamanan untuk membackup Polri di delapan Kabupaten kota, sudah kami siapkan kurang lebih 1.200 personil," tandasnya.

Untuk keamanan  menjelang pencoblosan di 8 kabupaten/kota, kata Danrem hingga kini wilayah tersebut masih aman terkendali.

"Untuk keamanan saat ini di 8 kabupaten/kota masih terpantau kondusif aman terkendali. Tidak ada gerakan maupun yang menonjol jelang pemilihan, semua masih aman-aman saja," jelasanya.

ALDY M

Berita Terkait