Sabtu, 28 November 2020 | 06:32:41 WIB

Koramil 06/Setiabudi Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 12 Oktober 2020 | 16:36 WIB
Koramil 06/Setiabudi Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

(FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Koramil 06/Setiabudi Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) bersama Polsek dan Sat Pol PP Setiabudi (Tiga Pilar), tak henti-henti menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi virus covid-19, Senin (12/10/20).

Sebanyak 36 Personil gabungan terlibat operasi Yustisi, antara lain Personil Koramil 06/Setiabudi sebanyak enam orang dipimpin Pelda Nuradi, Personil Polsek Setiabudi 10 orang pimpinan Kompol Bambang, Kanit Bhinmas Polsek Metro Setiabudi dan dari Sat Pol PP sebanyak 20 orang pimpinan bapak Budi.

Pelda Nuradi, Babinsa Koramil 06/Setiabudi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, khusunya di wilayah Setiabudi.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang diberlakukan hari ini sampai dua pekan yang akan datang,” terang Pelda Nuradi.

Menurutnya, dimasa pandemi ini sangatlah penting bagi kesehatan kita untuk menerapkan protokol keseharan terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Pelda Nuradi juga mengungkapkan, selain memberikan himbauan operasi ini, juga melakukan pendisiplinan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

"Pada kegiatan kali ini ada 13 warga yang terjaring, lima orang tidak menggunakan masker dan delapan lainnya tidak menggunakan masker dengan benar.  Yang tidak memakai masker diberi sanksi kerja sosial, sisanya diberikan teguran,” ungkap Pelda Nuradi. (ARMAN R)

Berita Terkait