Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:28:21 WIB

Relawan Desain Jailolo Timur Target Satu Kali Putaran, dan Siap Dulang Suara Hingga 50 Persen

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:28 WIB
Relawan Desain Jailolo Timur Target Satu Kali Putaran, dan Siap Dulang Suara Hingga 50 Persen

Pasangan kandidat Denny Palar dan Iksan Husain sedang berpose bersama dengan warga desa Goal di kecamatan Sahu Timur, kab Halbar. (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Relawan dan simpatisan Denny Palar dan Iksan Husain (Desain) di kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat (Halbar) akan menargetkan suara 50 persen untuk pasangan Desain pada pemilu 9 Desember mendatang.

Demikian ditegaskan ketua posko Relawan dan Simpatisan Desain Jailolo Timur, Asnawi Hi Muhammad disela-sela konsolidasi timnya di desa Akesahu/Gamsungi, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halbar, Senin (12/10/2020) siang.

Dalam wawancaranya Asnawi menegaskan bahwa pihaknya akan menargetkan angka suara dan memenangkan pasangan Desain di kecamatan Jailolo Timur.

"Kami selalu bekerja dan bekerja untuk meyakinkan pada masyarakat terutama pada pemilih pemula yang ada di kecamatan ini. Kami ingin mendulang suara yang banyak buat pasangan Desain di Jailolo Timur. Dan target kami suara 50 persen akan kami kantongi," kata Asnawi.

Sementara, kandidatnya kata dia saat ini lebih fokus melakukan kampanye disetiap desa yang ada di Halbar. Mereka tidak mau menghujat atau mengkanter isu-isu yang menyesatkan, apalagi informasi yang sudah menjadi hoax yang menjurus pada fitnah.

"Kami tidak ingin membalas pantun pada tim sukses dan pasangan calon lain yang sering menyudutkan kami. Kami hanya ingin fokus pada kerja dan bekerja, kalau layani hoax bukan kerjaan tim kami," ujarnya.

Dia lebih memilih dor tu dor pada warga untuk mengkampanyekan sosok pasangan nomor urut 4 itu pada pemilih dan simpatisan Desain yang ada di Jaltim.

"Kalau disetiap desa yang kami sosialisasi adalah sosok dan komitmen pasangan Desain dalam 5 tahun kedepan. Kami juga kampanye soal tata cara memilih dan tata cara mencoblos nomor urut 4. Dan banyak warga di desa Akelamokao dan 5 desa lainnya sudah bilang ke kami bahwa mereka  bersedia untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 pada tanggal 9 Desember mendatang," tandas Asnawi.

Pada pemilukada kali ini, menurut Asnawi ia yakin bahwa pasangan Desain yang akan mampu meraih suara terbanyak dan akan memenangkan dalam satu kali putaran.

"Tidak ada istilah putaran kedua, yang ada hanyalah satu kali putaran, dan itu Desain yang mampu raih putaran itu. Lihat saja nanti pilkada Halbar Desain yang bisa mendulang suara paling terbanyak dan itu yang kami buktikan," jelasnya.

Diakhir wawancaranya, Asnawi selalu  mengingatkan pada relawan, pendukung dan simpatisan Desain yang ada diseluruh kabupaten Halmahera Barat, termasuk wilayah kecamatan Jailolo Timur agar jangan lupa pada tanggal 9 Desembar nanti pilih dan coblos nomor urut 4.

"Sekali lagi saya ajak pada warga Halbar, termasuk simpatisan dan pendukung Desain di Jailolo Timur agar jangan lupa tanggal 9 Desember untuk rame-rame datang ke TPS untuk pilih dan coblos nomor 4 atas nama Denny Palar dan Iksan Husain (Desain). Kemenangan Desain adalaha kemenangan kita semua," paparnya.

ALDY M

Berita Terkait