Sabtu, 28 November 2020 | 06:33:19 WIB

Koramil 03/Senen Dan Tiga Pilar Kecamatan Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker

Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:31 WIB
Koramil 03/Senen Dan Tiga Pilar Kecamatan Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Koramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, menggelar Operasi Yustisi Tertib Masker bersama Tiga Pilar Kecamatan Senen, di Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/10/20).

Operasi yang dilakukan Personil tiga pilar, termasuk Pelda Hasan Basri dari Koramil 03/Senen serta sepuluh orang personil Satpol PP yang dipimpin oleh Akbar, berhasil menjaring beberapa warga masyarakat yang lalai menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi yustisi berhasil menjaring lima warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Atas keteledoran tersebut, maka sanksi dikenakan kepada mereka. Adapun sanksi yang diberikan berupa sanksi teguran dan sanksi sosial,” kata Pelda Hasan Basri.

Ia berharap, warga yang terjaring operasi tidak melakukan hal yang sama kedepannya. ”Selain sanksi, mereka juga diberikan himbauan dan wawasan tentang bahaya ancaman Covid-19 bagi keluarga terdekat. Patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi dan memutus penyebaraan Covid 19,″ ujarnya.

Operasi yang berlangsung pagi hari itu lanjutnya, berjalan kondusif. “Umumnya warga terpantau mematuhi protokol kesehatan,” kata Pelda Hasan Basri. (ARMAN R)

Berita Terkait