Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:22:29 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Kembali Gelar Apel Gabungan Pengamanan Unras Massa Buruh

Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:14 WIB
Kodim 0510/Tigaraksa Kembali Gelar Apel Gabungan Pengamanan Unras Massa Buruh

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka persiapan pengamanan SBSI yang akan  ke KP3B Banten, Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) bersama Polresta Tangerang, melakukan apel gabungan yang digelar, di depan Apartemen Kiara, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Rabu (14/10/20).

Dalam apel gabungan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar dengan jumlah personil sebanyak 136 personil.

Dalam apel gabungan itu, Dandim 0510/Trs mengatakan, hari ini kembali melaksanakan tugas pengamanan penyekatan rencana pemberangkatan Serikat buruh SBSI ke provinsi Banten untuk menyuarakan aksinya dalam penolakan UU Omnibus Law.

"Penyekatan massa buruh akan dilakukan di pertigaan Cangkudu, apabila memaksakan untuk ke KP3B Banten, yang diperbolehkan hanya perwakilan saja," jelas Letkol Inf Bangun I.E Siregar.

Untuk massa selanjutnya tidak jadi melanjutkan aksi ke Serang,  Dandim bersama Kapolres berada  di pertigaan Cangkudu wilayah Cisoka. "Saya berpesan kepada seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan, tetap menjaga keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Dandim.

Hadir dalam apel gabungan, Danramil 13/Cisoka Kapten Kav Burhanudin, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Waluya, Kompol Rahmat Sampurno Kabag Ops Polresta dan jajaran Polresta Tangerang. (ARMAN R)

Berita Terkait