Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:44:23 WIB

Bahas Peresmian Venue PON XX Papua, Aspotmar Danlantamal X Rakor Bersama Forkopimda

Kamis, 15 Oktober 2020 | 22:46 WIB
Bahas Peresmian Venue PON XX Papua, Aspotmar Danlantamal X Rakor Bersama Forkopimda

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal X Jayapura Kolonel Laut (KH) Djoko Imam Pambudi, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Doren Wakerwa, di Balroom Swiss Bell Hotel, Jalan Pasifik Permai, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/10/20).

Rakor ini membahas teatang persiapan peresmian 9 Venue PON XX Papua, pergantian nama Bandara Sentani menjadi Bandara Theys Hiyo Eluway dan perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe yang dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Oktober 2020 mendatang.

Pada pertemuan tersebut Kolonel Laut (KH) Joko Imam Pambudi, S.Pd., yang mewakili Danlantamal X menyatakan dukungannya. "Kami mewakili Danlantamal X mendukung seluruh program Provinsi Papua dalam peresmian 9 Venue PON, namun dukungan ini bisa di laksanakan secara virtual," kata Kolonel Laut (KH) Djoko Imam Pambudi.

Sebelumnya, pada rapat tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw merekomendasikan pada peresmian venue PON XX Papua dan pergantian nama Bandara Sentani menjadi Bandara Theys Joyo Eluway dilakukan secara virtual dan menolak kegiatan peresmian tersebut dengan mendatangkan massa karena menyangkut protokol kesehatan.

"Kita mengetahui bahwa Jayapura memiliki 100 orang per hari yang terjangkit Covid-19. Kami dari Polda Papua mempunyai dasar hukum dalam pasal Peraturan Pemerintah (PP) no 21 tahun 2020 tentang pasal pembatasan sosial bersekala besar," ungkap Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Polda Papua lanjutnya, mendukung peresmian Stdion Lukas Enembe dan pergantian nama Bandara Sentani menjadi Bandara Tyeis apabila dilakukan secara virtual dan menolak dengan kerumunan massa.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga Provinsi Papua Alexander Kapisa, S.T., dalam laporannya menyampaikan Venue PON XX Papua yang akan diresmikan mendatang, diantaranya Lapangan Menembak Indoor di Stadion Lukas Enembe, Lapangan Menembak Outdoor dan Lapangan Baseball di Auri Lanud Silas Papare, GOR Voli dan Lapapangan Voli Pasir di Koya Koso, Lapangan Tenis di Kompleks Kantor Walikota Jayapura dan GOR Futsal di Timika.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Kapok Sahli Kodam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Heru, Kadislog Lanud Silas Papare Kolonel Tek Nurhasim, Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol Kasmolan, Kalanti Provinsi Papua Heru Pramono, S.H., M. Hum, .Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, dan Ketua Harian PB PON XX 2020 Yunus Wonda. (ARMAN R)

Berita Terkait