Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:10:29 WIB

Hotel Kuretakeso Kemang Jakarta Hadirkan Promo Kamar “Stay Safe Package”

Kamis, 15 Oktober 2020 | 23:45 WIB
Hotel Kuretakeso Kemang Jakarta Hadirkan Promo Kamar “Stay Safe Package”

(FOTO : HOTELKURETAKESO/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Hotel Kuretakeso, yang berada di Kemang, Jakarta dioperasikan oleh Kuretake Group, adalah Operator Hotel yang berasal dari Jepang, Kuretake Group ini sudah mengoperasikan Hotel di Indonesia dari tahun 2017 dan sudah memiliki satu property di daerah Cikarang.

Hotel yang berada di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta ini diresmikan pada 6 Desember 2019 lalu dan mengusung konsep “Japanese Authentic Hotel” ini, mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, biasanya pengunjung yang menginap akan datang kembali untuk menginap di akhir pekan.

Hotel Kuretakeso memiliki total 108 kamar yang di setiap kamarnya memiliki Japanese washlet dan bathtub ala hotel Jepang serta memiliki air purifier seperti layaknya rumah-rumah di Jepang, kamar yang paling digemari oleh pengunjung adalah kamar tatami yang sangat kental akan nuansa jepang nya. Untuk menginap di kamar tatami ini hanya dapat melakukan pemesanan melalui telephone langsung ke hotel Kuretakeso.

Hotel ini memiliki fasilitas seperti hotel-hotel di Jepang, yaitu manga corner yang memiliki komik berbahasa Indonesia dan Jepang, tempat fitness, dan yang paling digemari adalah “Onsen” atau tempat pemandian air panas besar yang mana biasanya hanya dapat kita nikmati pada saat kita menginap di Hotel yang berada di Jepang Onsen di hotel ini.

Hotel tersebut sudah disesuaikan dengan lingkungan Indonesia, sehingga di hotel ini memiliki dua tempat onsen, yaitu 1 tempat untuk pria dan 1 tempat untuk wanita.

Yang tidak kalah menarik untuk hotel yang berada di Kemang ini adalah restaurant nya yang berada di lantai 8 atau di rooftop nya, dengan makanan yang juga sangat authentic, kita dapat menikmati banyak masakan jepang atau mencoba signature food mereka, yaitu “Yakitori Moriawase” atau “Jigoku Ramen” sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah terutama di malam hari.

Disaat masa transisi adaptasi new normal pandemi ini, Hotel Kuretakeso, Kemang, Jakarta, tanpa terkecuali juga terkena dampak dari pandemic covid 19 ini, karena menurun nya angka hunian tamu di hotel maka beberapa hotel di daerah Jakarta saat ini harus ikut serta dalam program Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yaitu menjadikan hotel sebagai tempat isolasi mandiri pasien covid 19 yang setiap harinya semakin banyak.

Dikarenakan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tidak kunjung selesai, maka hotel Kuretakeso pun memutuskan untuk ikut serta dalam program PHRI tersebut dan mendaftar kan hotel menjadi tempat isolasi pasien covid 19.

"Di beberapa media pun sudah diinformasikan bahwa hotel kami sudah resmi menjadi tempat isolasi pasien covid 19 yang sebenarnya kami belum menerima satu pun pasien covid 19 atau kami memang belum resmi ikut serta dalam program tersebut," kata Sumico selaku Director Of Sales and Marketing Hotel Kuretakeso, di Jakarta, Kamis (15/10/20).

Pihaknya lanjut Sumico, berterima kasih kepada PHRI dan Kemenparekraf, hotel tersebut mendapat sangat banyak tanggapan dari tamu-tamu hotel, baik tamu yang baru akan menginap maupun tamu yang menjadi pelanggan setia hotel Kuretakeso.

Sehingga kata Sumico, di Bulan Oktober 2020 hingga kedepannya, Manajemen Kuretake Group memutuskan untuk mundur dari pendaftaran program PHRI tersebut dan tetap menerima tamu hotel seperti biasanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mementingkan kesehatan tamu pada saat berada di hotel Kuretakeso.

Ia menambahkan, Hotel Kuretakeso saat ini pun membuat beberapa paket promosi kamar seperti “Stay Safe Package” yang di dalam nya terdapat paket kamar dengan beberapa treatment menyehatkan yang dimulai dari “Welcome Drink” nya pada saat check in.

"Diharapkan dengan membuat promo tersebut, kami dapar meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia agar lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemic ini," harap Sumico. (ARMAN R)

Berita Terkait