Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:46:03 WIB

Polteknaker Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Secara Daring

Jum'at, 16 Oktober 2020 | 22:05 WIB
Polteknaker Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Secara Daring

(FOTO : HUMASNAKER/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) telah memulai kegiatan akademiknya di tengah pandemi Covid-19. Pada awal tahun akademik 2020/2021, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) digelar dalam jaringan (daring).

Kegiatan PKKMB Polteknaker dilaksanakan pada 14 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2020 dan diikuti 90 mahasiswa baru dari 3 program studi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketengakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi berpesan kepada mahasiswa baru untuk tetap mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB dengan penuh antusias, meskipun dilaksanakan secara daring.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, anda dapat mewati proses transisi menjadi seorang mahasiswa yang mampu menyesuaikan diri, serta mampu mengikuti kegiatan akademik dan non-akademik di kampus ini,” harap Anwar Sanusi saat membuka PKKMB Polteknaker Tahun Anggaran (TA) 2020/2021 secara virtual, Rabu (14/10/20).

Polteknaker merupakan Perguruan Tinggi Negeri Vokasi dibawah Kemnaker, yang didirikan guna menyiapkan angkatan kerja dalam memasuki pasar kerja menjaga kondusifitas ketenagakerjaan. Pendidikan di Polteknaker diarahkan pada penguasaan keahlian bidang ketenagakerjaan.

Polteknaker memiliki 3 Program Studi, yaitu Program Studi Relasi Industri, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

“Manfaatkanlah perkuliahan di kampus ini sebagai kawah candradimuka, guna meningkatkan kompetensi anda sesuai dengan bidang ilmu masing-masing,” pesan Anwar Sanusi.

Kepada mahasiswa baru, Anwar Sanusi juga berpesan untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan. Baik melalui kegiatan akademik maupun non akademik.

“Peningkatan kompetensi tidak hanya mengikuti perkuliahan, namun juga dapat melalui kegiatan non akademik, seperti organisasi kemahasiswaan, praktek lapangan, seminar, kuliah umum dan kegiatan lain yang dapat menunjang kedewasaan dan kemandirian mahasiswa,” ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait