Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:37:41 WIB

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim 0510/Tigaraksa Bersinergi Dengan Ormas

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:53 WIB
Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim 0510/Tigaraksa Bersinergi Dengan Ormas

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjaga Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) melakukan sinergitas dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) se- Tangerang Raya.

Dalam sinergitas tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar, menerima langsung kunjungan silaturahmi ketua-ketua  Ormas, diantaranya Zulkarnaen SE (Ketua Pemuda Pancasila/PP  Kabupaten Tangerang), Reza (ketua Pemuda Pancasila/PP Kota Tangsel), Hamdan (Ketua BPPKB Kabupaten Tangerang), Hamim (ketua BPPKB kota Tangsel) dan Ichwan (ketua PPM Kabupaten Tangerang), di ruang kerja Dandim 0510/Trs, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Jumat (16/10/20).

Dandim 0510/Trs mengatakan, Sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan sesama instansi pemerintah terus dibangun dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah termasuk dengan komponen masyarakat lainnya dalam hal ini Ormas Pemuda Pancasila (PP), BPPKB dan PPM yang ada di wilayah Tangerang Raya.

"Perlunya stabilitas keamanan wilayah dalam menjaga ketertiban masyarakat dan peran menekan penularan virus covid 19 terutama di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh komponen Ormas untuk bersama-sama bersinergi dalam mengolah sumber daya dan potensi yang ada di wilayah. Kita jaga rumah kita Tangerang dengan bertindak yang positif dan bermanfaat," ujar Letkol Inf Bangun I. E Siregar.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengucapkan terimakasih kepada pengurus Ormas se Kabupaten Tangerang atas kesediannya berkunjung di Kodim 0510/Trs.

Sementara, Ketua-ketua ormas Kabupaten Tangerang yang hadir menyampaikan, kunjungannya ke Kodim 0510/Trs dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk menyatakan sinergitas dengan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah akan dilaksanakan sebagai target bersama. (ARMAN R)

Berita Terkait