Sabtu, 28 November 2020 | 12:18:17 WIB

Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Di Kota Ternate Akan Di Kenakan Sanksi Dan Langsung Sidang Di Tempat

Senin, 26 Oktober 2020 | 23:25 WIB
Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Di Kota Ternate Akan Di Kenakan Sanksi Dan Langsung Sidang Di Tempat

Foto Apel Persiapan Pada Saat Pelaksanaan Operasi Yustisia di Kota Ternate Pada Hari Senin 26 Oktober 2020.

LINDO TERNATE - Bertempat di Posko Satgas Covid 19 samping Selatan Pelabuhan Speed boat Kelurahan Kota Baru Kec Ternate Tengah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisia (Sidang Ditempat) bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19.

Ketua BPBD kota Ternate BPK Arif Gani bertindak sebagai pengambil apel yang di dampingi Pasi Ter Dim 1501  Ternate Kapten inf Yani Pauno dan Kaban Kesbangpol Abdulah Sadik.

Personil yang terlibat dalam oprasi tersebut di antaranya

-Anggota TNI Kodim 1501  
-Anggota Polres 15 orang.
-Anggota Satpol PP  
-Anggota Kesbangpol
-Anggota BPBD
-Anggota BINDA
-Anggota Kejaksaan 
-Anggota Kehakiman 
-Anggota Bagian Hukum
-Anggota BPRS 
-Anggota BP2RD
-Anggota Basarnas 
-Anggota  Dishub.

Adapun penyampaian pengambil Apel Al :

Pelaksanaan operasi Yustisi tersebut dalam rangka penegakan serta penertiban protokol kesehatan di wilayah hukum kota Ternate.

"  Hal ini sudah di sepakati dalam rapat para pimpinan kita dimana kegiatan ini di rencanakan akan di laksanakan sampai pada bulan Desember nanti  "
Kata Kepala Kesbagpol saat apel pengecekan pasukan.

Kegiatan tersebut akan di gelar setiap hari Senin dan apabila pada pelaksanaan oprasi di temukan pelanggar maka akan di laksanakan sidang di tempat.

Sementara ini Kepala kesbanglol menjelaskan pula bahwa  Sementara pada setiap hari Selasa akan di laksanakan pemantauan kegiatan bagi para calon walikota, jelasnya

" Untuk hari rabu kita akan laksanakan operasi bagi setiap pelaku usaha di wilayah kota Ternate sementara  di setiap hari Sabtu dan malam minggu akan ada pelaksanaan operasi gabungan dalam rangka penertiban Kamtibmas ".

Lebih lanjut kepala Kesbang itu memaparkan , untuk kegiatan besok pada hari selasa (26/10/2020) kita akan di libatkan untuk membantu KPU kota Ternate  dalam rangka pelaksanaan kegiatan  debat kandidat yang di gelar di Hotel Said Bela.

Direncanakan kegiatan debat akan di mulai  pada pukul 20.00 WIT untuk itu saya harapkan bagi yg terlibat dalam kegiatan tersebut sudah harus ada dalam ruangan pada  pukul 19.00 WIT,dan kehadiran kita di dalam ruang tersebut untuk menilaian apakah kegiatan sudah sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan atau tidak.

" Dan untuk sasaran operasi nanti akan di pusatkan di kompleks pasar kota baru, Pelabuhan speed  boat, serta Sepanjang jalan Kelurahan kota baru, sementara bagi pelanggar yang hari ini terjaring Operasi di totalny 35 orang, 9 orang kena saksi administrasi dan sebanyak 26 orang sanksi sosial " (Faisal)

Berita Terkait