Rabu, 25 November 2020 | 17:51:03 WIB

Debat Kandidat Halbar, Tawara Progaram Paslon Jujur Lebih Unggul Dari Kandidat Lain

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:56 WIB
Debat Kandidat Halbar, Tawara Progaram Paslon Jujur Lebih Unggul Dari Kandidat Lain

James Uang saat berpose bersama timnya usai debat kandidat di Hotel Bela Said Ternate, Malut, Rabu (28/10/2020) malam. (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Barat (Halbar) nomor urut 1 James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur), menyampaikan program unggulan saat debat kandidat di Hotel Sahid Bela Ternate Rabu, (29/10/2020) malam.

Paslon Jujur saat debat kandidat menyampaikan bahwa untuk memajukan Halbar harus dimulai dari niatan yang jujur dan tulus menjalankan program dengan menggunakan pikiran dan hati. Pasalnya, dengan hati yang jujur, bisa melahirkan cara berpikir yang tepat untuk solusi mengembalikan jati diri kabupaten untuk mencapai target masyarakat bisa rasa aman dan nyaman.

James Uang bersama Djufri Muhammad saat terpilih menjadi Bupati, selain memiliki program utama membangun Jailolo, keduanya juga memiliki program kerja saat menjadi pemimpin Halbar yang ditawarkan tidak di miliki oleh calon kandidat yang lain.

Bersama Djufri, James ingin memprogramkan kota Jailolo untuk mewujudkan kawasan tersebut menjadi kota yang diberbasis ekonomis. Serta kawasan Halbar ingin ditata dalam wajah yang berbeda dengan mengatur alur transportasi keliling di wilayah Halbar untuk memfungsikan titik kawasan jalan keliling
dan sejumlah terminal yang dibangun bisa berfungsi sesuai keinginan masyarakat, agar roda perekonomian di wilayah itu bisa lancar dan sejumlah terminal yang dibangun bisa berfungsi sesuai keinginan masyarakat.

James usai debat mengaku untuk merealisasikan keinginan masyarakat harus ada kemajuan daerah yang dimulai dari birokrasi diatur mengikuti kebiasaan bukan keakhlian tata keloloh berpemerintahan yang benar.

James Uang dan Djufri Muhammad yang juga Calon Bupati, yang berasal dari legislatif itu meminta kepada masyarakat untuk memberi kepercayaan penuh kepada Jujur agar menjalankan roda pemerintahan diperiode 2021-2026. Guna Jujur memberikan sesuatu sesuai keinginan masyarakat dengan cara bersama Jujur, akan mengkolaborasi kemampuan dalam mengatur wilayah yang telah hilang jati dirinya.

Sebelumnya, Devisi Sosialiasi, Parmas dan Pengembangan SDM KPU Halbar, Ramla Hasyim, menuturkan selain penambahan materi debat terkait penanganan Covid-19, dalam pelaksanaan debat kandidat dibagi tiga sesi.

Sesi pertama, menghadirkan seluruh calon, baik calon Bupati dan Wakil Bupati. Sesi kedua, hanya sesama calon Bupati, dan sesi ketiga hanya sesama calon Wakil Bupati.

“Soal ini juga dibahas sebelum masuk tahap debat kandidat, dengan mengundang paslon dan tim pememang paslon,” pungkasnya. 

ALDY M

Berita Terkait