Minggu, 29 November 2020 | 00:13:33 WIB

Kampanye Tauhid, Warga Tubo Siap Menangkan Tulus Pada 9 Desember Nanti

Sabtu, 7 November 2020 | 23:16 WIB
Kampanye Tauhid, Warga Tubo Siap Menangkan Tulus Pada 9 Desember Nanti

Paslon Tulus saat Kampanye di kelurahan Tubo, kecamatan Ternate Utara, Ternate, Sabtu (07/11/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Warga Kelurahan Tubo menyatkan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Tuahid Soleman dan Jasri Usman dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Kami siap menangkan paslon Tulus dalam pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Itu harus bungkus dan harus kase jadi pasangan itu," teriak warga Tubo, saat orasi politik Tauhid Soleman di kelurahan Tubo, kecamatan Ternate Utara, kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (07/10/2020) malam.

Mereka sangat antusias dengan kehadiran Paslon Tulus diacara kampanye. Kehadiran putra daerah dalam kampanye itu membuat warga Tubo, makin yakin bahwa kemenangan paslon mereka di tanggal 9 Desember nanti adalah paslon Tauhid-Jasri, dan itu sudah harga mati.

"Kalau dilihat dari penyampaian visi misi oleh bapak Tauhid tadi membuat keyakinan kami makin kuat, bahwa Tauhid akan menang dalam pilkada kota Ternate nanti. Dan bagi kami paslon Tulus ini sudah harga mati bagi kami, tidak akan kemana-mana pilihan kami tetap paslon Tulus," kata beberapa warga saat ditemui media ini dilokasi acara kampanye.

Selain memaparkan visi misi, paslon Tulus juga menyampaikan sejumlah program pada 5 tahun kedepan. Jika terpilih, kata Tauhid dirinya siap mengabdi penuh untuk daerah ini.

"Kalau lihat waktu memang sangat singkat buat kami, dan jika terpilih nanti, kami siap benahi problem yang selama ini belum tuntas diwilayah ini. Muda-mudahan dalam waktu singkat ini, kami bisa menyusaikan diri dan kami yakin bahwa kami punya peluang besar untuk menang dalam pilkada ini," tandasnya.

Selain memaparkan visi misi dan sejumlah program pada warga, Tauhid juga menawarkan pada warga soal 14 program prioritas yang sudah masuk dalam agenda mereka kedepan.

"Kami berdua sudah sepakat bahwa 5 tahun kedepan, 14 program prioritas ini akan kami laksanakan dalam waktu singkat," ujarnya.

Diakhir kampanyenya, Tauhid mengingatkan pada warga Tubo agar jangan terburuh-buruh saat masuk dalam kotak bilik suara. Tauhid ingin warga Tubo jika memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara harus perlu dicermati dengan hati yang tulus dan ihklas, agar pilihan nanti jatuh pada nomor 2.

"Kalau sudah tiba di dalam bilik suara, jangan terlalu buru-buru, lihat dan cermati dengan baik. Kalau sudah yakin ihklas dan tulus maka langsung coblos saja nomor urut 2, karena itu paslon yang ngoni punya sudah," ujarnya.

 

ALDY M

Berita Terkait