Sabtu, 28 November 2020 | 23:55:33 WIB

Kampanye Kandidat Bupati Halbar Paling Banyak Dilakukan Paslon Jujur

Kamis, 12 November 2020 | 17:54 WIB
Kampanye Kandidat Bupati Halbar Paling Banyak Dilakukan Paslon Jujur

Kampanye paslon Jujur di desa Soakonora, Jailolo, Halbar, Rabu (11/11/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

"Sudah 154 Desa Jujur Sudah Mengunjungi.1a di Halbar"
 

HALBAR, LINDO - Kampanye pemilu kepala daerah (Pilkada) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang dan Djufri Muhammad (Jujur) paling terbanyak mengunjungi warga Halbar.

Sejak kampanye digulirkan pada 31 Oktober 2020, Paslon Jujur yang banyak mengunjungi seluruh desa yang ada di kabupaten itu. Memasuki jelang akhir kampanye Paslon Jujur sudah berhasil mengunjngi 154 desa dari total 159 desa yang ada di kabupaten Halbar.

Sedangkan dari sisa waktu kampanye untuk Pilkada hanya 24 hari saja. Selebihnya dihitung oleh KPU adalah hari tenang pada tanggal 5 sampai dengan tanggal 9 Desember 2020.

Oleh sebab itu, paslon Jujur secara batin maupun secara fisik sudah siap menerima hasil perlehan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

Kandidat Bupati James Uang usai kampanye di desa Soakonora, Jailolo, Halbar kepada media ini mengatakan bahwa ia dan wakilnya sudah siap menghadapi hasil pilkada Halbar. Ia mengaku bahwa proses kemenangan dan kekalahan paslon Jujur pada Pilkada ini sepenuhnya diserahkan pada warga Halbar.

"Kami tidak ingin meraih kemenangan ini dengan cara-cara kotor, makanya saya sudah berulang kali mengingatkan pada warga Halbar bahwa kalau mau benahi daerah ini maka pilihlah orang yang paham dan mengerti akan kabupaten ini. Jangan mau lagi kase kepercayaan pada orang-orang yang sudah menghianati aspirasi rakyat pada 5 tahun lalu," kata James Uang.

Dalam kesempatan itu, James Uang menegaskan bahwa dari hasil rootshow selama dia dan Jufri blusukan di 154 desa, banyak sekali yang mereka lihat secara langsung dan merasakan keluhan warganya yang selama ini diabaikan pemerintah Halbar. Oleh sebab itu, dirinya punya keyakinan kuat bahwa dalam pilkada ini paslon Jujur yang akan meraih kursi bupati dan wakil bupati Halbar pada tangga 9 Desember 2020 nanti.

"Kami sudah mengerti apa yang dikeluhan warga selama kampanye, dan warga sudah tahu dan mengerti bahwa sosok pemimpin yang mereka inginkan selama ini ada di paslon Jujur. Maka dari itu keyakinan kemenangan pada saya sudah 100 persen dilantik," tandasnya.

Dalam kampanye dan blusukan itu, ia dan Jufri sudah berkomitmen dihadapan warga bahwa mereka siap benahi dan diyahi kabupaten Halbar. Dan komitmen itu kata dia akan diwujudkan setelah ia dan Jufri dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Halbar pada periode 2021-2026.

"Setelah kamj dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Halbar kami langsung tancap gas untuk berkomitmen membangun daerah ini. Tidak ada lagi pake acara tunda-tunda pokoknya langsung kerja," jelasnya.

Sedangkan Juru kampanye Jujur, Azhar Alijen pada orasi politiknya menegaskan bahwa ia sebelumnya menjadi tim kampanye di bupati Danny Misy. Namun kali ini ia berlawanan dan sudah siap terjun habis-habisan untuk membela dan bekerja untuk memenangkan paslon Jujur di pilkada ini.

"Pilihan saya harus bekerja pada Paslon Jujur, untuk itu secara batin maupun fisik saya sudah siap habis-habisan membela dan memenangkan paslon Jujur di pilkada Halbar 2020 ini. Tidak ada kata lain Jujur harus menang dan Jujur harus dilantik," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Azhar mengajak pada warga Halbar agar salurkan aspirasi anda pada pemilukada 9 desember nanti pada pasangan calon James Uang dan Djufri Muhammad.

"Jangan lupa yah, saat nanti ke TPS tolong ingat wajah paslon Jujur dan tusuk nomor 1. Torang harus kase menang mereka berdua di pilkada ini, karena merekalah harapan kita masa depan nanti untuk Halbar," ujarnya.

Diakhir orasinya, Azhar meyakinkan pada warga Soakonora Jailolo, dan waga Halbar khususnya, bahwa peta politik di Halbar makin hari makin meruncing dan keberpihakan warga pada paslon Jujur makin mengalir, oleh sebab itu ia punya keyakinan kuat bahwa dalam pilkada ini yang akan memenangkan pertarungan ini adalah James Uang dan Djufri Muhammad.

"Kalau saya ada dipaslon itu, yang menang pasti kandidat itu. Dan itu sudah saya uji coba pada pemilu-pemilu sebelumnya. Makanya jangan ngoni ragu lagi dong dua ini, karena dong dua torang peharapan besar di kabupaten ini. Saya yakin dan percaya bahwa bapak James Uang dan bapak Djufri Muhammad tidak akan kase tinggal torang samua, dan mereka berdua tidak akan bepisah dalam perjalanan pemerintah nanti. Itu bukan tipe mereka, mereka dewasa dan paham hal itu," tuturnya.

ALDY M

Berita Terkait